About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Tuesday, July 7, 2009

Zah-Kayamba Kecewa

ImageJanji Bonus Belum Diterima

PALEMBANG – Keith Jarome ”Kayamba” Gambs dan Zah Rahan Krangar sangat menyesalkan kinerja Manajemen Sriwijaya FC. Pasalnya dua pemain asing Sriwijaya FC ini mempertanyakan janji menajemen yang tak kunjung ditepati. Ya, paska kemenangan Sriwijaya pada Copa Dji sam Soe Indonesia (CDSSI) (28/6) lalu, pihak manajemen menjanjikan bonus 70 persen dari hadiah Copa Rp2 Miliar. Jadi bonus untuk pemain berkisar Rp1,4 Miliar. Tapi sayang  sampai sekarang bonus tersebut belum ada kepastian.“Kami mempertanyakan kinerja manajemen. Sampai sekarang hak-hak kami banyak belum ditepati. Musim liburan ini, kami ingin pulang dan kumpul bersama keluarga,” kata Kieth Kayamba Gambs, kemarin.Tak hanya itu, kepulangan Zah Rahan, dan Kayamba ke kampung halamanya sempat tertunda. Pasalnya karena tiket pesawat tak kunjung diberikan oleh pihak manajemen.  Kemarin (6/7), kedua pemain asing ini mendatangi Sekretariat Sriwijaya FC untuk menanyakan bonus dan tiket pesawat.




“Kami tidak ingin orang yang banyak bicara. Terpenting bagi kami adalah bukti dan kinerja di lapangan,” lanjut Kayamba.
    Zah Rahan menambahkan, sejauh ini, dirinya dan Kayamba belum menandatangani kontrak secara resmi. “Kami belum menandatangani kontrak untuk musim depan.  Soal musim depan kami baru sebatas omongan saja. Apabila kami telah menandatangani secara resmi kami tidak mungkin merahasiakan kepada wartawan,” lanjut Zah Rahan.
    Namun, berdasarkan informasi yang didapat Sumatera Ekpres, keduanya telah menandatangani kontrak. Tertuang dalam surat Ikatan kerja dari PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) bernomor: nomor 2/Pemain/PT SOM/VI/2009. Kedua pemain asing ini berbandrol Rp500 Juta. Hal ini sesuai keputusan pihak BLI yang memasang target harga pemain maksimal Rp500 Juta. Zah Rahan dan Kayamba sendiri sudah menerima tanda jadi sebesar Rp125 Juta. Sedangkan sisanya di bayar perbulan dari bulan Juli 2009 sampai September 2010 dengan harga perbulan Rp25 Juta.
    Menanggapi soal bonus, Hendri Zainuddin, Direktur Bidang Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), menampik bahwa pihaknya mengulur-ngulur waktu. Keterlambatan pembagian bonus tersebut karena uang tersebut belum diberikan oleh pihak Copa.
    “Kami masih mengusahakan soal bonus. Masalah tiket Kayamba dan Zah Rahan, akan kami realisasikan secepatnya. Karena janji kami tanggal 10 Juli nanti baru kami berikan,” pungkas Hendri Zainuddin. (mg43)


Keith Kayamba

Lahir : 11 september 1972
Negara : St Kitt n St Nevis
Postur    : 60 kg/178 cm
Kostum : 17

Karir Klub
1989-1998    : Newton United    
1996        : Twente FC    
1998        : Oldtham Atheletic
1999        : Ponionios       
2000        : Hull City
2001        : Pelmeiras
2001        : San Juan Jabloteh   
2001-2003    : Happy Valley   
2003-2004    :  Sabah        
2004-2007    : Kitche FC        
2007- sekarang  :  Sriwijaya FC    



sumber : sumeks

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda