About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Wednesday, November 25, 2009

Super Obi!!


Anoure Obiora Richards mulai meyakinkan fans Sriwijaya FC. Berkat tambahan satu golnya ke gawang Pelita Jaya (24/11), Obigol (julukan Obiora) menjadi top skor sementara (SFC). Bersama Rahmad “Poci” Rivai dengan koleksi 2 gol.
Tapi, Obiora baru melakoni dua pertandingan di ajang Djarum Indonesia Super League (DISL). Sedangkan Poci telah tampil empat kali bersama tim Laskar Wong Kito. Jadi kalu dibuat rata-rata gol Obiora mengemas 1 gol per-partai. Sedangkan Poci hanya menciptakan 0,5 gol perlaga.
”Saya tidak terlalu berambisi untuk menciptakan gol. Yang terpenting adalah bisa menghantarkan Sriwijaya meraih kemenangan pada setiap pertandingan,” kata Obiora kepada Wartawan, kemarin, (24/11).
Suatu prestasi yang luar biasa. Sebab, Obiora selalu menjadi super-sub (pemain cadangan) pada dua laga sebelumnhya. Saat menjamu Persitara (21/11) lalu Obigol masuk menggantikan Poci di menit ke-67. Dan ketika meladeni Pelita Jaya (24/11), kembali menggantikan Poci di menit ke-68.
”Saya rasa pelatih yang lebih faham persoalan pemain. Menjadi pemain cadangan bukan berarti menjadi pilihan kedua. Saya, rasa tak lebih dari strategi sang pelatih,” imbuh pemuda kelahiran Akuma, Nigeria, 4 April 1986 ini.
Tapi, bukan berarti selamanya Obigol bakal menjadi super-sub sejati. Apalagi coach Rahmad Darmawan, kembali simpatik dengan penanpilannya yang cukup ciamik. Meskipun secara keseluruhan penampilan Obiora masih belum terlalu maksimal.
”Perlahan tapi pasti. Obiora telah menunjukan kelasnya. Saya rasa hanya butuh proses, dan tidak perlu memakan waktu yang begitu lama untuk memulihkan peforma Obiora,” puji Rahmad Darmawan. (mg42)

Profil
Nama : Anaore Obiora Richards
TTL : Akuma Nigeria, 4 April 1986
Posisi : Gelandang/Striker
No Punggung : 9
Tinggi/Berat : 183 cm/70 kg
Pemain Idola : Zinedine Zidane, Jay-Jay Okocha
Klub Idola : Barcelona dan SFC
Karir KlubJaspor United FC Onitsha Nigeria (2003), Power All Stars FC Onitsha Nigeria(2004), PSDS Deli Serdang (2005-2006), Sriwijaya FC (2007-Sekarang)


sumber


Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda