About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Sunday, September 13, 2009

Singa Mania “Jiwa Ragaku” untukmu SFC


PALEMBANG – Kehadiran suporter penting bagi klub sepak bola. Sama halnya dengan Sriwijaya Football Club (SFC) mendambakan kehadiran Singa Mania pada setiap pertandingan home base-nya. Lalu, bagaimana dengan Singa Mania?
Singa Mania merupakan pendukung setia Sriwijaya FC. Suporter Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya) ini telah berdiri sejak 2004 lalu dan memiliki sedikitnya 30 koordinator wilayah (korwil) yang berada di Sumsel. Dari data yang terhimpun, anggota aktif Singa Mania berjumlah sekitar 6.000 peserta.
“Pendukung sebuah kesebelasan harus memiliki eksitensi dan militansi tinggi. Kita harus rela berkorban apa pun demi kemajuan klub kebanggaan kita,” kata Arianto, Humas Singa Mania kepada Sumatera Ekspres kemarin, (12/9).
Diakui Anto, sapaan akrab Arianto, simpatisan Singa Mania telah berkembang hingga ke dataran Jawa. Yaitu, Singa Jabotabek yang memiliki penukung sekitar 200 orang dan Singa Mania Jojgakarta yang memiliki simpatisan sekitar 60 orang. ”Kami akan terus melebarkan sayap. Rencananya musim depan kami akan merambah ke wilayah Indonesia timur. Yaitu Borneo (Persisam) dan Juku Eja (PSM Makasar),” imbuhnya.
Lanjutnya, Singa Mania hari ini, 13 September 2009 bakal menggelar Munyawarah Besar (Mubes), bertempat di Aula Sekretariat KONI Sumsel. Dalam mubes nantinya bakal memilih ketua umum baru. Waktu disinggung bakal calon ketua umum Singa, yakni Manis Anto mengelak. ”Kemungkinan akan ada ketua baru, tapi belum bisa dipastikan siapa yang bakal menjadi ketua nanti,” jelasnya.
Anto menambahkan, Singa Mania memiliki tugas penting bagi SFC pada musim kompetisi 2009/2011. ”Kita ingin melakukan konsolidasi untuk memaksimalkan dukungan kepada Sriwijaya FC. Sebab, akhir-akhir ini kita mulai memasuki titik jenuh,” ungkapnya.
Menurutnya, titik jenuh yang dimaksudkan adalah mulai melemahnya semangat anggota Singa Mania dalam memberikan dukungan kepada SFC. Untuk itu ia dan rekan-rekannya menggelar Mubes untuk memiliki ketua dan kepengurusan baru. ”Kami bertekad membangkitkan kembali semangat untuk membangun dan memaksimalkan dukungan kepada SFC. Terutama untuk target double winner nantinya,” imbau pria berambut belah tengah ini.
Berapa personel yang akan dikerahkan? ”Target kita untuk pertandingan home kita akan siapkan 6.000 suporter sedangkan pada pertandingan away kita siap dengan 300 sampai 1.000 orang,” pungkasnya. (mg42)


sumber


Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda