About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Thursday, September 10, 2009

Dibanderol Rp1 Miliar


Precious Minta Nomor 20

PALEMBANG – Sriwijaya FC resmi mendapatkan tanda tangan Precious Emuejeraye. Bek timnas Singapura ini resmi menandatangani kontrak di hadapan Presiden Klub Sriwijaya, Dodi Reza Alex di Griya Agung tadi malam. “Hari ini kami resmi merekrut Precious. Mudah-mudahan dengan bergabungnya Precious bisa menambah lini pertahanan Sriwijaya. Sehingga, kami semakin yakin meraih juara double winner lagi,” kata President Club, Dodi Reza Alex, kemarin malam (9/9).Perekrutan Sriwijaya FC terhadap Precious Emuejeraye boleh dibilang cukup singkat. Ya, kurang dari satu bulan, manajemen berhasil meyakinkan Precious untuk bisa bergabung ke Sriwijaya. Meski hanya pemain Asia, mantan pemain Jurong FC ini dibanderol Laskar Wong Kito di bawah Rp1 miliar. Banderol ini tergolong tinggi untuk kelas pemain asing Asia. Tapi, hal ini sepadan dengan kualitas Precious. Pemain kelahiran Nigeria, 21 Maret 1983 ini tidak diragukan kualitasnya. Yakni, pernah membawa timnas Singapura menjadi juara piala tiger tahun 2007 dan semifinalis tahun 2008.Mantan pemain Gombak United pernah menyumbangkan gol meski seorang defender. Yakni, satu gol saat memperkuat Jurong FC tahun 2002-2003. Satu gol lagi ia sumbangkan saat membela Young Lions tahun 2003-2006.
Bergabungnya Precious membuat kekuatan lini pertahanan Sriwijaya semakin solid. Pasalnya, pelatih Rahmad Darmawan, akan memakai tiga santer bek pada kompetisi musim 2009-2010 nanti. “Pada laga home kami masih tetap akan memakai pola 4-4-2. Tapi, pada laga away kami akan lebih banyak memakai tiga senter bek,” timpal pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan.
Hijrahnya Precious juga akan memperkecil kebobolan Laskar Wong Kito. Maklum, pada kompetisi musim 2008-2009, Sriwijaya merupakan tim paling banyak kebobolan nomor 2 papan atas liga ISL. Yakni, kebobolan 45 gol dari 34 laga. Di bawah Persik Kediri dengan 46 gol.
Sedangkan, di kancah Asia yakni Liga Champion Asia (LCA), Sriwijaya paling banyak kebobolan yakni 24 gol dari 6 laga, di bawah Shandong Luneng dengan 9 gol di grup F.
”Sebenarnya Precious sudah lama kami buru. Mudah-mudahan bergabungnya Precious bisa menambah solid pertahanan Sriwijaya. Kemungkinan, Precious akan kami tandemkan dengan Charis dan Ambrizal,” lanjut mantan pelatih Persipura ini.
Usai tanda tangan kontrak Precious Emuejeraye langsung meminta nomor jersey. Mantan Jurong FC ini menginginkan nomor 20. ”Tidak ada memori khusus dengan nomor 20 tapi saya merasakan nomor 20 tepat bagi saya. Selain itu, saya juga akan berusaha memberikan yang terbaik bagi Sriwijaya dengan memberikan gelar juara,” harap Precious. (mg43)



sumber : laskar-sriwijaya


Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda