About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Wednesday, September 9, 2009

Ferry Rotinsulu Punya 50 Anak Asuh

DIBALIK penampilannya yang garang nan keras di bawah mistar gawang Sriwijaya FC, diam-diam Ferry Rotinsulu memiliki kepedulian tinggi kepada anak-anak yang tidak mampu. Buktinya, kiper tampan Laskar Wong Kito ini menjadi pembina sekaligus donatur tetap bagi Yayasan Panti Asuhan Ikatan Amal Sosial (IKAS) di Musi II Palembang.

Yayasan yang khusus menampung anak-anak yang tidak mampu ini, sejak tiga tahun lalu berdiri dan Ferry menjadi salah satu pembinanya. Kiper utama SFC ini menyisihkan sebagian penghasilannya sebagai pesepakbola profesional untuk 50 anak kurang mampu yang menjadi punghuni panti.



Hal ini diungkapkan Hj Ayunis pengurus Yayasan IKAS usai penyerahan bantuan di Sekrtariat SFC Komplek Palembang Square (PS), Minggu (6/9) kemarin. Menurut wanita paruh baya ini, Ferry menjadi salah satu pembina sekaligus donatur tetap sejak 3 tahun lalu.

"Ia menjadi pembina dan donatur juga. Bantuan yang ia berikan sangat berarti untuk kelangsungan Panti Asuhan. Dia bersama pengurus turut membina, mengarahkan dan mengayomi 50 lebih anak-anak yatim piatu," ujar Ayunis.

Menurut Ayunis, perkenalannya dengan Ferry terjadi tidak sengaja sekitar tiga tahun lalu di sebuah acara SFC. Ketika itu tunangan Annisa Katarima ini, belum terkenal seperti sekarang ini. Tetapi
kepeduliannya akan orang tidak mampu memang tinggi.

"Sebab, saat kami tawari sebagai pembina dan diminta bantuan, dia langsung mengiyakan," ujar Ayunis.

Sementara itu Ferry Rotinsulu tampak hadir sebentar di acara serahterima bantuan itu. Kiper andalan SFC ini membenarkan kalau dirinya menjadi pembina di Panti Asuhan IKAS. Namun Ferry menolak menyebutkan berapa donasi dari penghasilan untuk 50 anak yatim piatu ini setiap bulannya. Menjelang lebaran nanti pun pemilik tinggi 182 cm ini, tengah mempersiapkan THR berupa uang saku dan baju untuk anak panti.

"Saya juga dari keluarga sederhana. Memberikan bantuan untuk mereka dari sebagian penghasilan ini akan membawa berkah. Baik bagi saya tentunya dan bagi SFC," katanya.

Dalam kesempatan ini Ferry mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan bagi panti asuhannya. Ternyata dibalik sifatnya yang cuek dan cenderung meledak ledak itu Ferry orang welas asih.

"Bravo Ferry Rotinsulu majur terus bersama SFC," ujar Soleh salah seorang anak panti Ikas.


sumber

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda