About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Thursday, September 10, 2009

Tinggal 1 Asing Asia


Obiora Gabung Kembali

PALEMBANG – Formasi tim Sriwijaya FC semakin lengkap. Usai merampungkan kontrak seluruh pemain lokal, kemarin, Laskar Sriwijaya telah mendapatkan 2 amunisi baru. Ya, Precious Amujeraye dari Woodlands Willington Singapura. Satu lagi Anoure Obiora Richard yang saat ini masih menunggu pengurusan surat Keterangan Izin Tinggal Sementara (Kitas).
Sriwijaya tinggal merekrut 1 pemaing asing Asia untuk melengkapi kuota 3+2. Sebelumnya Sriwijaya telah mengontrak Zah Rahan Krangar dan Keith Jarome Gumbs. "Obi kemungkinan besar bergabung bersama kami. Kemungkinan dirinya akan ke Palembang setelah menyelesaikan persyaratan termasuk Kitas, dan persyaratan lainya,” kata Manajer Sriwijaya, Hedri Zainuddin.
Pernyataan manajer Sriwijaya tersebut dibenarkan oleh Onana Jules agen Obiora. “Sebenarnya negosiasi Obiora dengan Arema Malang tinggal 75 persen lagi. Namun, karena kedekatan manajemen Sriwijaya lebih matang untuk mendatangkan Obiora maka negosiasi dengan Arema jadi batal. Obiora sendiri masih tetap mencintai Sriwijaya FC,” ungkap Onana Jules.

Saat ini Obiora masih berada di Nigeria. Mantan pemain PSDS Deli Serdang ini tengah berduka karena ibunda tercinta meninggal dunia. Usai menyelesaikan masa berkabung, Obiora dijadwalkan akan terbang ke Palembang sembari menunggu pembuatan Kitas yang memakan waktu lebih kurang 1 bulan. ”Jika semua beres, Obiora akan bergabung dengan Sriwijaya FC,” tegas Onana.
Sementara itu, pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan masih memburu 1 pemain asing Asia untuk diplot sebagai wing bek kiri atau striker. Nominasi terkuat memunculkan nama Itimi Dickson Edherefe. Pemain timnas Singapura kelahiran Nigeria, 14 November 1983 ini bisa menempati posisi gelandang dan striker namun bisa juga beroperasi di posisi wing bek kanan.
”Kami saat ini masih butuh satu pemain wing bek kiri. Sebenarnya Itimi menjadi salah satu bidikan kami. Tapi, kami belum bisa memastikan apakan Itimi bisa menempati posisi wing bek kiri untuk menggantikan peran Budi Sudarsono yang hengkang ke Persib Bandung,” kata pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan.
Itimi sudah tidak asing lagi bagi pencinta sepak bola tanah air. Pasalnya pada tahun 2007-2009 pernah membela Persitara Jakarta Utara. “Saya ingin menerapkan formasi yang berbeda. Sehingga, kami akan mencoba berbagai pola dan akan menerapkan pola yang pas untuk kami mainkan nanti,” pungkas mantan pelatih Persipura ini. (mg43)

Nama : Itimi Dickson Edherefe
TTL : Nigeria, 14 November 1983
Tinggi : 170 cm
Posisi : Midfielder / Striker
Karir Tim
2001Jurong FC26 (9)
2002Woodlands Wellington19 (6)
2003Woodlands Wellington30 (17)
2004Young Lions24 (8)
2005Young Lions27 (7)
2006Woodlands Wellington26 (3)
2007-2009Persitara Jakarta Utara17 (2)
2009- Home United 0 (0)
Timnas dari 2004- 19 (2)


sumber

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda