About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Thursday, January 14, 2010

Bambang Pamungkas Pun Mengkritik Nurdin !


Jakarta - Atas sejumlah kegagalan timnas Indonesia, Nurdin Halid mengeluhkan jeleknya penampilan pemain-pemain 'Merah-Putih'. Namun, akibat komentarnya tersebut, kini gantian dirinya yang dikritik.

Kegagalan melangkah ke Piala Asia 2011 menjadi cerita pahit teranyar yang dialami  timnas Indonesia. Mengingat 'Pasukan Merah Putih' selalu berhasil lolos ke turnamen tersebut sejak 1996, apa yang dialami skuad besutan Benny Dollo kali ini memang menjadi sebuah sorotan besar.

Nurdin selaku Ketua Umum PSSI pun terus mendapat kritikan karena tak kunjung menelurkan prestasi yang bisa dibanggakan. Bahkan tak terhitung berapa kali Nurdin didesak mundur, dan ia selalu bergeming di tempatnya.

Namun demikian, atas kegagalan tersebut di atas dia malah berkilah dengan mengatakan bahwa permasalahan terbesar timnas terletak pada pemainnya. Ia menyebut, siapa pun pelatihnya, jika timnas masih diisi oleh pemain-pemain seperti saat ini maka kesuksesan amat sulit untuk dicapai.

"Siapapun pelatihnya, siapapun ketua BTN (Badan Tim Nasional) atau direktur teknisnya, kalau pemain timnas masih seperti sekarang, tak akan pernah sukses," cetus Nurdin, Rabu (13/1/2010).

Keluhan Nurdin tersebut pun mendapatkan tanggapan. Sebagai salah satu punggawa timnas, Bambang Pamungkas mengkritik pria asal Bone itu lantaran mengeluarkan komentar tanpa berbicara dahulu dengan para pemain.

"Bapak Nurdin Halid yang terhormat, alangkah lebih bijaksananya jika bapak berbicara dengan kami terlebih dahulu, sebelum bapak berbicara ke media," demikian tulis Bepe dalam akun Twitter miliknya.

Lebih lanjut lagi, penyerang Persija Jakarta itu juga menulis bahwa timnas Indonesia memang bukan timnas Inggris yang memiliki bintang-bintang seperti Wayne Rooney atau Frank Lampard.

"Andaikan kita punya Rooney, Lampard, (Jermain) Defoe, (Steven) Gerrard, (Ashley) Cole, (David) Beckham, (John) Terry dan (David) James, pasti namanya bukan lagi timnas Indonesia, tetapi timnas Inggris."

Selain mengeluhkan soal komposisi pemain yang ada saat ini, Nurdin juga membuka wacana untuk memasukkan pemain lokal keturunan yang bermain di luar negeri. Namun demikian, ia menanyakan apakah memang masyarakat kita tak akan protes jika benar para pemain itu mengenakan kostum Merah Putih?

"Ini ide yang sangat bagus, masalahnya apakah bangsa ini mau menerima atau tidak? Sepakbola lain dengan bulutangkis, di sini lebih sensitif kalau soal sepakbola," lugasnya.

( roz / din )



sumber :detik


Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda