About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Thursday, September 10, 2009

Tantangan Baru Precious


Bergabung ke Sriwijaya 28 November

PALEMBANG – Rasa bahagia menyelimuti Precious Amujeraye saat tiba di seretariat Sriwijaya FC kompleks Palembang Square kemarin. Bagaimana tidak defender timnas Singapura merasa lega bisa bermain di Indonesia Super League musim depan.
Ya, sejak menjadi warga negara Singapura tahun 2002 silam, Precious hanya berkutat di Liga Singapura. ”Saya hampir sembilan tahun bermain di Singapura dan saya ingin tantangan baru bermain di Indonesia. Saat ditawari bermain di Sriwijaya FC saya langsung menerima. Mungkin ini menjadi spirit bagi karir sepak bola saya selanjutnya,” ujar Precious Amujeraye kemarin.
Namun aksi-aksi pemain Woodlands Willington Singapura ini baru bisa disaksikan pada tanggal 28 November 2009 mendatang. Keterlambatan tersebut karena Precious masih menyelesaikan sisa kompetisi bersama Woodlands Willington FC di Singapore Super League. “Untuk kontrak tidak masalah lagi karena saya sudah mendapatkan restu dengan klub lama saya, Woodland Willington untuk bergabung dengan Sriwijaya FC,” lanjut Precious.

Pemain kelahiran Nigeria, 21 Maret 1983 sudah mengetahui sepak terjang Sriwijaya FC di pentas sepak bola nasional. “Saya sudah tahu kehebatan Sriwijaya karena pada tahun 2007-2008 berhasil merebut gelar double winner dan mempertahankan Piala Copa tahun 2009,” lanjutnya.
Bukan hanya itu, pemain yang sukses mengantarkan Singapura meraih perak SEA Games 2007 ini bakal betah di Sriwijaya. Pasalnya Precious mengenal sosok Anoure Obiora karena berasal dari satu kota Lagos Negeria. ”Saya kenal dengan Obiora dan semoga masalah adaptasi di Sriwijaya tidak menjadi kendala masalah. Dan saya tertantang untuk menghadirkan banyak trofi bagi Sriwijaya,” tegas pria yang sudah memiliki satu orang anak perempuan ini.
Sebenarnya mantan pemain Gombak FC ini nyaris bermain di Indonesia. Pada tahun 2003 lalu pernah ditawari untuk membela Pelita Krakatau Steel. Karena dinilai masih terlalu mudah, Precious membatalkan tawaran tersebut dan langsung mencari peruntungan baru di Singapura. “Ya, Precious hampir membela Pelita KS namun keinginan tersebut batal dan langsung terbang ke Singapura. Di Singapura Precious langsung mendapatkan status warga negara Singapura dan langsung membela skuad Singapura U-23,” timpal Onana Jules agen Precious. (mg43)

Biofile
Nama : Precious Emuejeraye
Tanggal Lahir : Nigeria, 21 Maret 1983
Kewarganegaraan : Singapura
Tinggi : 186 cm
Posisi : Defender
Nomor Jersey : 4
Karir bermain
2002-2003: Jurong FC 64 (1)
2003-2006: Young Lions 50 (1)
2006-2008: Gombak United FC
2009- Woodlands Wellington FC
Timnas Singapura: 2006-Sekarang


sumber : sumeks

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda