About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Wednesday, September 9, 2009

Jadi Pilihan Utama


PALEMBANG - Gagal merekrut Oliver Makor, Sriwijaya terus bergerilya mencari striker asing. Salah satunya, Obiora Ricard. Ya, Obiora sendiri merupakan salah satu pemain asing yang mempunyai peluang besar untuk melengkapi kuota asing Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya).
“Setiap perekrutan pemain kami selalu menyiapkan pemain alternatif. Kali ini Obi merupakan salah satu pemain yang kami bidik. Dia pilihan utama kami setelah gagal merekrut Oliver,” kata pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.
RD sapaan Rahmad Darmawan menambahkan, saat ini dirinya juga sudah berkoordinasi dengan Obiora tentang perekrutan dirinya. Selain Obi, RD juga sudah menyiapkan beberapa alternatif bila Obi gagal diboyong ke Palembang.
“Kebetulan kemarin (6/9) Obi menghubungi saya. Saya mengatakan semua keadaan di Sriwijaya saat ini. Dirinya juga masih ingin sekali bisa bermain di Sriwijaya. Mudah-mudahan ini mempermudah kami untuk membawa Obi ke Sriwijaya. Kami juga sudah menyiapkan pemain alternatif. Tapi, kami belum bisa menyebutkan,” lanjut mantan pelatih Persipura ini.
Maklum bila Sriwijaya tetap mempertahankan mantan pemain PSDS Deli Serdang ini. Kualitas Obigol (julukan Obiora) tidak diragukan lagi. Meski sempat redup karena cedera di pertengahan musim 2008-2009, Obi bisa kembali bangkit di akhir kompetisi.
Bukti, tujuh gol ia sumbangkan di Copa. Sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak ke tiga setelah Samsul Arif dan Fablo Frances yang sama-sama mengemas delapan gol. Tak hanya itu, pemain bernomor jersey 9 ini juga menjadi pemain terbaik pada CDSSI IV musim 2008-2009.
Selain itu, pemain kelahiran Akuma Nigeria, 4 April 1986 ini menyumbangkan 7 Gol untuk Sriwijaya. Tapi, wajar apabila Obi kurang menyumbangkan gol musim ini. Pasalnya, Rahmad Darmawan sering menempatkan Obi di Sayap. Praktis, mantan pemain Jaspor United FC Onitsha Nigeria ini hanya bertugas menyuplai bola dari sektor sayap.
“Obi tidak lagi kami seleksi. Sebab, kami sudah mengetahui kualitasnya. Juara double winner dan juara Copa musim ini merupakan salah satu loyalitas dan juga menunjukkan kualitas Obi,” imbuh mantan pelatih Persija ini.
Selain berkualitas, muda dan sangat terjangkau banderolnya merupakan salah satu alasan tim juara double winner 2007 ini memilih Obiora. Pemain berpostur 183 ini dibanderol Sriwijaya kisaran Rp850 juta.
Obiora sendiri merupakan penutup pemburuan pemain asing. Ya, sampai saat ini Sriwijaya sudah merekrut dua pemain asing. Yakni, Zah rahan Krangar dan Keith Kayamba Gambs. Praktis, Sriwijaya fokus mencari pemain asing Asia.
“Apabila Obi bergabung ke Sriwijaya. Ini juga menutup pemburuan kami terhadap pemain asing non Asia. Sehingga, kami akan fokus untuk memburu pemain asing Asia untuk melengkapi tim kami,” timpal Manajer Sriwijaya, Hendri Zainuddin. (mg43)


Nama Lengkap : Anaore Obiora Richards
TTL : Akuma Nigeria, 4 April 1986
Posisi : Gelandang/Striker
No Punggung : 9
Tinggi/Berat : 183cm/70kg
Ayah : Chief James Anoure
Ibu : Lolo Anaestasia Anoure
Hobi : Membaca buku agamis, dan novel
Pemain Idola : Zinedine Zidane, Jay-Jay Okocha
Klub Idola : Barcelona dan SFC
Perjalanan Karir
Jaspor United FC Onitsha Nigeria (2003)
Power All Stars FC Onitsha Nigeria (2004)
PSDS Deli Serdang (2005-2006)
Sriwijaya FC (2007)


sumber : sumeks


Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda