About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Sunday, July 5, 2009

Gagal Boyong Ponaryo

PALEMBANG - Sriwijaya FC harus mulai malupakan Ponaryo Astaman. Ya, pemain Timnas Indonesia ini gagal merumput bersama  Sriwijaya karena tidak menemui kesepakatan kontrak. Sebelumnya pemain Persija Jakarta ini  akan bergabung ke Bumi Sriwijaya hingga dua musim mendatang.“Dalam mencari pemain kami selalu mempertimbangkan kebutuhan tim. Apabila  tidak menemui kesepakatan maka kita akan mencari yang lain,” kata Manajer Bidang Teknik PT Sriwijaya Optimis mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, kemarin.Pasalnya, pemain kelahiran Balikpapan, 25 September 1979 ini gagal ke Sriwijaya karena tidak di temukan kesepakatan tentang harga.  Isu yang berkembang, mantan pemain Telekom Malaka, Malaysia ini membandrol harga mencapai Rp1,1 Milyar.



Harga ini hampir menyamai bandrol pemain asing Sriwijaya. Ya, Laskar Sriwijaya sendiri untuk pemain asing hanya mencapai kisaran harga Rp900 juta-Rp1,2 M. Sedangkan untuk pemain Timnas sekelas Ponaryo berkisar Rp600 juta-Rp900 Juta.
    “Kami gagal merekrut Ponaryo karena terlalu mahal. Kami hanya bisa menawarkan Ponaryo hingga kisaran Rp750 Juta,” imbuhnya.



    Terlepas dari Ponaryo, Tim Lima yang bertugas mencari pemain dan menyeleksi pemain musim depan mulai membidik pemain baru yakni Akbar Rasyid. Mantan pemain PSM, Makasar ini menjadi incaran Sriwijaya setelah gagal memboyong Ponaryo. Ya, mantan pemain Arema, Malang ini rencananya akan menggantikan posisi Wijay yang masuk daftar pemain dibuang. “Sejauh ini, kami tetap mencari pemain untuk musim depan. Selain itu, kami juga harus mempertimbangkan harga dan kebutuhan tim,” tambahnya.
    Pasalnya, perekrutan mantan pemain Persisam Samarinda ini berdasarkan saran dari pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan. Pihak Sriwijaya membandrol pemain asal Makasar ini dibawah harga Ponaryo Astaman, yakni kisaran Rp500 juta-Rp600 juta.  Tetapi, menanggapi tentang perekrutan Akbar Rasyid, pelatih asal Metro Lampung ini tidak bisa memberikan komentar apapun.
    “Menurut saya saat ini belum waktunya, siapa yang akan kami rekrut. Kami harus berdiskusi dulu dengan tim lima,” kata Rahmad, saat dihubungi lewat telepon selulernya.
    Sementara itu, rencana penandatanganan kontrak Greg Nwokolo kemarin (3/7) gagal di laksanakan. Pasalnya, mantan pemain Persija ini gagal ke Palembang karena ada urusan pribadi di Bandung. Kemungkinan penandatanganan kontrak mantan Pemain pemain PSMS ini  baru akan digelar Rabu depan (8/7). "Pihak agen Greg sudah menghubungi kami. Rencanaya, Rabu nanti (8/7), Greg akan ke Palembang," pungkas Hendri Zainuddin (mg43).

Nama : Akbar Rasyid
Panggilan : Akbar
TTL : Makasar, 1 Januari 1983
Posisi : Gelandang Bertahan
Kaki Dominan : Kiri, Kanan.
Karir Sepakbola : Persmin Minahasa, Arema Malang, PSM Makasar, Persisam Samarinda.  


sumber : sumeks

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda