About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Sunday, June 14, 2009

Copa Indonesia:Persija Yakin Atasi Deltras

SIDOARJO - Persija Jakarta merasa yakin bisa mengatasi tuan rumah Deltras Sidoarjo pada pertandingan kedua babak delapan besar Copa Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (14/6), untuk memastikan tiket empat besar.

Pada pertemuan pertama di Stadion Gajayana Malang dua pekan lalu, tuan rumah Persija harus mengakui keunggulan Deltras dengan skor tipis 0-1. Persija membutuhkan kemenangan dua gol untuk lolos.

Pelatih Persija, Danurwindo kepada wartawan di Sidoarjo, Sabtu (13/6), mengakui tidak mudah bagi timnya untuk mencetak dua gol di kandang Deltras, tapi kesempatan untuk menang tetap terbuka.

"Saya terus membangkitkan motivasi dan keyakinan anak-anak, bahwa peluang lolos empat besar masih ada. Kami harus bekerja keras di pertandingan nanti," katanya.

Kecuali pemain bertahan Pierre Njanka yang absen, hampir seluruh pemain terbaik Persija siap dimainkan, seperti Bambang Pamungkas, Aliyudin, Robertino, Ponaryo Astaman, dan lainnya.

Defisit satu gol juga tidak menjadi beban bagi tim berjuluk "Macan Kemayoran" itu. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan siap menampilkan permainan terbaiknya di laga tanpa penonton tersebut.

"Kami tidak boleh kecolongan lagi. Pertandingan ini menjadi kesempatan terakhir bagi Persija untuk meraih gelar musim ini," tambah Danurwindo.

Mantan pelatih tim nasional ini tetap menganggap Deltras tim yang cukup solid dan memiliki sejumlah pemain berbahaya.

Pelatih Deltras, Mohammad Zein Alhadad yang dikonfirmasi terpisah, mengatakan timnya tidak akan bermain bertahan untuk mengamankan keunggulan yang sudah didapat. Ia menilai kemenangan tipis 1-0 pada pertemuan pertama, belum menjamin timnya aman melenggang ke babak empat besar Copa Indonesia.

"Memang kami hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos, tapi bukan berarti kami harus bermain aman dan bertahan. Kami tetap ingin meraih kemenangan," katanya.

Deltras yang terdegradasi dari Liga Super musim depan, memiliki motivasi tinggi untuk lolos empat besar. Keberhasilan tersebut bisa mengobati kekecewaan pendukungnya.

Bertindak sebagai tuan rumah, Deltras akan tampil dengan kekuatan terbaik. Kemenangan 5-3 atas PSM Makassar pada laga terakhir Liga Super, Rabu (10/6), menjadi modal berharga untuk menghadapi Persija.

"Kami berlaga tidak hanya membawa nama Sidoarjo, tapi Jawa Timur karena tinggal Deltras yang punya peluang besar lolos," tambah pelatih yang akrab disapa Mamak ini. (ANT)


sumber : kompas

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda