About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Sunday, June 14, 2009

Tips Mengenal 9 Benda Penting Bagi Calon Ibu Baru

Menjadi ibu untuk pertama kalinya merupakan hal istimewa bagi semua wanita. Di sinilah Anda akan memasuki fase baru kehidupan, di mana Anda akan banyak menemui pengalaman dan kisah baru dalam hidup Anda. Berikut ini Tips mengenal 9 Benda penting untuk calon ibu baru:


1. Hand Lotion. Anad akan takjub menemukan bahwa sebagai ibu baru, Anda akan harus seringkali mencuci tangan Anda, baik setelah membersihkan kotoran si kecil, setelah memegang sesuatu, sebelum menyusui si kecil dan sebagainya. Hal ini tentu bisa membuat tangan Anda kering oleh sabun dan air hangat yang Anda gunakan. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya selalu menyediakan hand lotion di rumah, selain untuk menjaga tangan Anda tetap halus dan lembab, juga membuat Anda merasa nyaman.


2. Pulsa. Berbagai ucapan selamat tentu akan datang bertubi-tubi ke Handphone Anda baik melalui SMS maupun telepon, setelah kolega dan famility Anda mendegar kabar kelahiran bayi Anda. Selain itu, ibu baru Anda akan membutuhkan konsultasi mendadak dengan orang luar, seperti ibu, kakak atau dokter, tentang kondisi bayi.


3. Baterai. Berbagai perlengkapan bayi seperti, baby swing, bouncher dan sebagainya, membutuhkan baterai untuk menggerakannya. Daripada Anda bersusah-susah membeli baterai saat membutuhkan, lebih baik Anda menyetok terlebih dahulu beberapa baterai, agar si kecil siap digunakan kapanpun.


4. Obeng. Obeng akan Anda perlukan untuk membuka baterai perlengkapan bayi Anda atau mengencangkan baut-baut yang kendor pada mainan dan perlengkapan mereka. Mintalah suami Anda untuk menyiapkan berbagai ukuran srewdriver di kamar Anda. Agar Anda bisa dengan mudah mencarinya saat dibutuhkan.


5. Penghilang Noda. Bayi seringkali muntah atau gumoh. Dan seringkali muntahan mereka mengotori baju Anda dan baju bayi Anda, sehingga membuat noda. Untuk itu, sediakan selalu penghilang noda instan yang bisa digunakan untuk mengelap noda kapanpun Anda butuhkan.


6. Celana Dalam Ekstra. Setelah melahirkan, celana dalam yang biasa Anda pakai saat hamil tentu akan menjadi terlalu basar buat Anda, sebaliknya celana dalam yang biasa Anda pakai sebelum hamil justru akan kekecilan. Untuk itu belilah beberapa celana dalam yang ukurannya lebih kecil dari yang Anda pakai saat hamil, namun lebih besar dari yang Anda pakai sebelum hamil.


7. Kipas Angin. Usai melahirkan, produksi hormon Anda sedang meningkat tajam, sehingga membuat Anda cepat merasa gerah dan mengeluarkan lebih banyak keringat daripada saat-saat sebelum hamil, khususnya di malam hari. Untuk itu, sediakan kipas angin atau AC di kamar Anda untukmembuat Anda merasa lebih nyaman.



8. Pembalut. Pasca melahirkan Anda akan mengalami yang namanya masa nifas, dimana selama paling tidak 6 minggu Anda akan mengeluarkan darah seperti haid, bahkan bisa jadi lebih deras atau lebih sedikit berupa flek-flek saja. Usahakan menyediakan pembalut sesaui yang Anda butuhkan dan membuat Anda nyaman. hindari membelinya setelah melahirkan apalagi jika Anda meminta suami Anda membelikannya, karena belum tentu yang dibeli suami Anda akan terasa nyaman Anda pakai.


9. Emergency Lamp. Jangan lupa, listrik Indonesia masih sangat rentan mati. Sehingga persiapan lampu darurat menjadi penting. Jangan sampai bayi Anda merasa tersiksa dan panik dalam kegelapan




sumber : tipsanda

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda