About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Monday, June 15, 2009

Deltras Lolos Semifinal Copa Indonesia Secara Dramatis

SIDOARJO, KOMPAS.com-Gol Kornelis Kaimu empat menit sebelum laga berakhir, mengantar Deltras Sidoarjo ke babak semifinal.

Hanya dengan sepuluh pemain, The Lobster berhasil menahan imbang Persija Jakarta 3-3 (1-1) dalam babak empat besar leg dua Copa Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (14/6).

Sundulan Kaimu yang menyambut tendangan bebas Firmansyah pada menit ke-86 langsung disambut histeria segelitir penonton yang menyusup ke dalam lapangan. Pertandingan kemarin diizinkan dengan syarat tanpa penonton.

Dengan hasil ini The Lobster melaju ke babak semifinal berkat keunggulan agregat 4-3. Pada leg pertama, Deltras menang dengan skor tipis 1-0. Hasil ini menjadi obat penawar luka bagi Deltras yang justru terdegradasi ke Liga Divisi Utama musim depan. Tak heran, muka pelatih Muhammad Mamak Alhadad terus berseri-seri seusai laga.


"Saya sungguh bersyukur kami bisa ke semifinal. Saya memang menekankan faktor nonteknis untuk kali ini. Kans kami dan Persija sama tapi kami harus lebih semangat di kandang," kata Mamak usai laga.

Laga kemarin nyaris menjadi mimpi buruk Deltras setelah kapten Christian Rene Martinez diusir wasit pada menit ke-70 setelah mendapat kartu kuning kedua. Kartu kuning pertama didapatnya pada menit-53. Dengan kedudukan 3-2 untuk Persija, kehilangan Rene merapuhkan benteng pertahanan.

Pengawalan rapat Deltras membuat Persija tidak berkutik di babak pertama. Striker Persija Bambang Pamungkas tidak berfungsi banyak. Sebaliknya, Deltras malah membuka keunggulan pada menit ke-11 lewat tendangan Junior.

Pelatih Persija Danurwindo mengatasi kebuntuan dengan memasukkan Fabio Lopes untuk menggantikan M Ilham pada menit ke-26 untuk menambah daya gedor. Namun, Macan Kemayoran baru berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Ismed Sofyan pada menit ke-44.  

 

Meledak

Setelah turun minum, Persija langsung meledak. Greg Nwokolo merobek gawang Deltras yang dijaga kiper Syaifudin pada menit ke-48. Dua menit kemudian (50) , gol cantik Fabio Lopes memaksa Syaifudin kembali memungut bola.

Setelah tertinggal 1-3, Deltras panik dan frustrasi. Danilo Fernando dan kawan-kawan bermain berantakan sehingga aliran bola ke depan terputus. Kesempatan bangkit datang berkat penalti yang disarangkan Danilo Fernando pada menit ke-56. Wasit Oki Dwi Putra Senjaya (Bandung) menunjuk kotak putih karena bek Persija Abanda Herman tertangkap hands ball.

Deltras cukup tertolong setelah Greg Nwokolo ditarik keluar pada menit ke-48 karena sakit. Masuknya Kaimu menggantikan Firdaus Nyong tak disangka menjadi penentu nasib Deltras.

Danurwindo melihat hasil ini diakibatkan kelengahan pemainnya. "Semua pemain turun dan bertahan sehingga serangan minim. Ternyata itu harus dibayar mahal," ucapnya.

 





kompas

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda