About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Sunday, June 14, 2009

Tips Mengatasi Penyebab Temperatur Mesin Panas

Kadang Anda menemukan masalah bahwa temperatur mesin mobil Anda sangat tinggi. Perlu diingat bahwa apabila temperatur mobil sudha sangat tinggi, segeralah matikan mesin, karena jika mesin ‘dipaksa’ hidup terus, akan fatal akibatnya. Temperatur mesin mobil panas disebabkan beberapa faktor, salah satunya adalah dari radiator. Faktor lain yang bisa meningkatkan tempertur panas tidak normal adalah karena slang bocor, termostat, fan yang tidak normal dan water pump. Saat akan menjalankan kendaraan di pagi hari, ada beberapa pengecekan yang sebaiknya dikerjakan, antara lain, oli mesin, minyak rem, air di reservoir radiator dan air accu. Berikut ini Tips mengatasi penyebab temperatur mesin mobil naik:



radiator panas



1. Periksa Radiator. Buka tutup radiator dan lihat apakah air dalam kondisi penuh. Apabila kurang segeralah ditambah. jangan lupa periksa tutup, kisi-kisi radiator. Lihat juga apakah radiator bocor atau tidak.


mesin panas


2. Periksa Slang Radiator. Periksa slang radiator dari kemungkinan pecah, klem yang kurang kencang karena akan mengakibatkan temperatur menjadi panas.


tank radiator


3. Periksa Tank Radiator. Periksa air cadangan radiator di penampungan. Apabila kurang tambahan air sampai batas upper dan jika air terlalu kotor segeralah ganti dengan air bersih dan tambah Long Life Cooland.



water pump


4. Periksa Water Pump. Lakukan pengecekan water pump dengan melihat dari bawah kendaraan atau apabila mungkin naikan kendaraan dan lihat pada bagian water pump ada lubang angin di bawah. Periksa apakah ada air yang keluar dari lobang tersebut. Jika ada segeralah ke bengkel untuk dilakukan penggantian water pump baru.




sumber : tipsanda

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda