About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Friday, August 28, 2009

Peranan Game Dalam Dunia Medis


Pernahkah anda membayangkan bahwa dunia games bisa merambah masuk sampai ke bidang kedokteran? Itulah yang sedang terjadi di zaman sekarang. Belakangan ini telah dilakukan suatu program perbandingan antara dokter yang pernah dan sampai sekarang masih memainkan game dengan dokter yang tidak pernah memainkan game sama sekali.

Alhasil, muncul sebuah fakta yang cukup mengejutkan. Mereka memainkan game tingkat konsentrasinya meningkat sebanyak 25%, dan persentase error-nya menurun sebanyak 35% jika dibandingkan dengan para dokter yang tidak pernah memainkan game. Terutama untuk pengoperasian internal, karena biasanya memerlukan peralatan medis yang dioperasikan dengan controler yang berbentuk seperti analog stick pada Xbox atau PS2. dokter mengatakan kepada MUC mediaumum.blogspot.com saat ditanya bagi dokter yang terbiasa memainkan game mereka tidak merasa canggung dalam mengoperasi-kan peralatan tersebut dan mampu bekerja dengan lebih tenang, tandas Dr Husni

Program ini dipelopori oleh salah satu rumah sakit terbesar disana. Mereka bahkan membuat suatu game khusus yang merupakan simulasi pembedahan sulit pada tubuh manusia. Sekarang ini, game tersebut sedang diperbanyak dan bakalan dijual ke seluruh rumah sakit didunia. Namun jika anda ingin mencoba versi trial nya bisa mengunjungi situs game flash games.co.id. Oh iya, menurut survey kecil yang dilakukan MUC, diketahui bahwa berbagai game yang biasa dimainkan oleh para dokter adalah: Halo, Monkey Ball, Fight Night dan game bedah lainnya. (ua/mub)

sumber dan original post by: http://mediaumum.blogspot.com (MUB)

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda