About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Monday, March 9, 2009

Gerrard: Liverpool Masih Ampuh

MERSEYSIDE, SABTU - Kapten Liverpool, Steven Gerrard menegaskan, peluang Liverpool mengakhiri musim dengan gelar bergengsi belum pupus. Menurutnya, selama kompetisi berlangsung, kesempatan selalu terbuka dan terutama karena Liverpool masih ampuh.

Hal itu disampaikannya berkitan dengan merosotnya performa "The Anfield Gank" dalam beberapa duel terakhir. Di dalam negeri, Liverpool sudah tersingkir dari Piala Carling dan Piala FA. Dengan begitu, Premier League menjadi incaran tunggal.

Sayang, setelah sempat memimpin, perlahan "The Reds" melorot hingga sekarang ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 58 poin atau berselisih tujuh angka dengan Manchester United di peringkat pertama.


Sayang, setelah sempat memimpin, perlahan "The Reds" melorot hingga sekarang ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 58 poin atau berselisih tujuh angka dengan Manchester United di peringkat pertama.

"Si Merah" juga masih menyisakan asa di Liga Champions usai kemenangan tipis 1-0 atas Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar. Namun, menghadapi leg kedua pertengahan pekan depan, keraguan kembali muncul seiring kemungkinan absennya sejumlah pemain kunci, misalnya Fernando Torres, Daniel Agger, dan Alvaro Arbeloa.

Keadaan Liverpool itu membuat Madrid diprediksi bisa mengejar ketinggalan satu gol dan bahkan membalik keadaan menjadi menyedihkan bagi Liverpool. Namun begitu, kemenangan 2-0 yang dicatatkan Liverpool atas Sunderland dalam lanjutan Premier League akhir pekan lalu membuktikan, "The Reds" belum kehilangan insting dan mental juara.

"Kemenangan atas Sunderland mengangkat moral dan keyakinan kami. Menghadapi Madrid, kami akan mencoba bersikap lebih tenang sehingga bisa bergerak tepat, memenangkan laga dengan permainan cantik," ujar Gerrard.

Soal peluang di pentas lokal, Gerrard menyerukan rekan-rekannya untuk tidak patah semangat. Menurutnya, kesempatan bisa tetap dijaga kalau mereka rutin menang dan berharap MU terpeleset. "Tentu lebih baik kami menjaga kepercayaan diri ketimbang mengkhawatirkan kegagalan," tandas Gerrard.

Liverpool menaikkan posisi kalau bisa mengalahkan MU dalam lanjutan Premier League, 14 Maret mendatang atau empat hari setelah pertarungan versus "Los Blancos". Untuk itu, Gerrard berharap Torres segera pulih dan kembali membantu Liverpool memenangkan dua duel krusial itu. (SS)



sumber : kompas

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda