About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Friday, March 6, 2009

Gol Agus Salim Bawa Persita Taklukkan PSMS

BANDUNG, KAMIS - Menjamu PSMS Medan di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (5/3), Persita Tangerang unggul melalui gol tunggal Agus Salim. Namun, tambahan tiga pon belum mampu mendongkrak posisinya di klasemen sementara.

Ini merupakan kemenangan kedua Persita sepanjang putaran kedua ini. Kemenangan ini juga memperpanjang grafik positif yang ditoreh Persita yang pekan lalu mempermalukan Sriwijaya FC, juga di Siliwangi.



Dengan kemenangan ini, Persita mencapai akumulasi 21 poin. Namun, tambahan poin ini belum mampu mengangkatnya dari posisi 14 klasemen sementara. Sebab, Persita masih kalah satu poin dari Persitara Jakarta Utara. Sementara, bertahan dengan 17 poin, PSMS juga tetap berada di peringkat 15 klasemen.

Bermain dengan pola 3-1-4-1-1, Persita berusaha memancing PSMS ke daerah mereka. Ellie Aiboy pun memanfaatkan kondisi ini dengan menyerang Persita. Namun, saat mendapat serangan balik, Persita mampu bermain dengan koordinasi penyerangan yang bagus.

Sayangnya, mereka masih gagal dalam penyelesaian akhir. Striker Persita, Adolfo de Souza yang menjadi pahlawan saat menjamu Sriwijaya dijaga ketat oleh lawan. Di babak pertama, kedua tim sama-sama tidak mendapatkan peluang yang benar-benar mengancam gawang lawan.

Usai turun minum, kedua tim bermain lebih agresif. Permainan "Ayam Kinantan" makin berkembang setelah masuknya Rahmat Affandi menggantikan Michele Nere di menit ke-52. Namun, di menit ke-54, PSMS justru kebobolan.

Gol itu tercipta setelah kiper PSMS Galih Sudaryono terjatuh karena menahan bola yang ditendang gelandang Persita Supriyadi. Bola yang muntah dari tangan Galih dimanfaatkan oleh Agus yang berdiri bebas di daerah gawang.

Tertinggal satu gol, PSMS berusaha meningkatkan tekanan. Di menit ke-60, Rahmad Affandi menciptakan peluang dengan tembakan spekulasi dari luar daerah pinalti. Namun, bola masih melebar dari mistar gawang.

Beberapa menit kemudian, Leonardo Zada Martins juga mendapat peluang menyamakan kedudukan ketika tendangan jarak jauhnya mental dari tangan kiper Bayu Cahyo Wibowo. Sayang, bola muntah itu membentur tiang gawang. Peluang PSMS kembali terbuang ketika arah bola sundulan I Komang Adyana tepat di depan gawang terbaca oleh Bayu Cahyo.

Pertandingan sempat ditunda sekitar 30 menit karena hujan deras. Kondisi lapangan yang tergenang air cukup memengaruhi permainan kedua tim.

Pertandingan juga sempat diwarnai keributan ketika pendukung PSMS yang berada di tribun timur melempar asisten wasit dengan batu. Akibatnya, lengan kiri asisten wasit itu harus diobati. Namun, petugas keamanan cepat mengatasi insiden itu.


sumber : kompas

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda