About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Thursday, September 10, 2009

| 0 comments |

Giliran Manado Diguncang Gempa


Kota Manado dan Airmadidi, Sulawesi Utara (Sulut), diguncang gempa berkekuatan 6,0 skala Richter, Rabu (9/9), pukul 16.06.34 Waktu Indonesia Tengah (Wita).

Pusat gempa berada di 146 kilomter (KM) timur laut Kota Bitung pada posisi 2.35 derajat Lintang Utara (LU) sampai 126.15 Bujur timur (BT).

Gempa itu terasa di Manado, Airmadidi, Tagulandang, Siau dan Tahuna, karena pusatnya berdekatan dengan wilayah tersebut.

Staf operator observasi BMKG Stasiun Geofisika Manado, Andi Nur Eko Wibowo mengatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami, sebab masih di bawah tujuh skala Richter.
"Posisi gempa berada di timur laut kota Bitung, karena di lokasi tersebut ada patahan yang mengakibatkan terjadinya gempa bumi," kata Andi.

Sementara itu sejumlah warga Manado mengakui merasakan adanya gempa tersebut namun tenang saja, sebab getarannya tidak terlalu besar.

"Saya tahu ada gempa tapi tidak begitu mengkhawatirkan karena hanya sebentar dan tidak begitu keras," kata Mercy, warga Tuminting.

Sebaliknya ada yang mengaku sempat panik, bahkan ada staf kantor yang berhamburan keluar karena khawatir terjadinya gempa tersebut.

"Aduh saya kaget sekali saat keluar saya melihat banyak orang yang sudah berada di luar kantor takut tertimpa bangunan," kata Ani, karyawan sebuah hotel di kawasan jalan Sudirman Manado.


sumber


Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda