About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Monday, August 10, 2009

Tetap Tuntut Hak


PALEMBANG- Sriwijaya FC terus berjuang untuk mengubah  keputusan Badan Tim Nasional (BTN). Yakni, tidak diperbolehkan pemain Timnas bermain di klub selama Pelatnas. Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini tetap menuntut hak sebagai tim yang sudah mengontrak pemain.
    Tuntutan ini rencananya akan dibahas hari ini (10/8) pada kunjungan BTN dan pelatih Timnas, Benny Dollo, di Sekretariat Sriwijaya FC, Komplek Palembang Square. Kedatangan BTN sendiri sebenarnya dalam rangka roadshow dan pemaparan program Timnas.
    “Besok (hari ini Red), rencananya pihak BLI, BTN,dan pelatih Timnas akan ke Sriwijaya untuk memamparkan program Timnas. Selain itu, ada beberapa hal penting yang akan di bahas,” kata Menejer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.
    Maklum, Sriwijaya termasuk salah satu tim yang sangat keberatan dengan keputusan yang di keluarkan pihak BTN. Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini termasuk tim yang sangat di rugikan BTN. Ya, enam pemain terbaiknya terancam tidak bisa tampil hingga sembilan laga. Atau hampir setengah kompetisi tidak bisa bertanding bersama Sriwijaya.

    “Kami sangat keberatan dengan keputusan ini. Mudah-mudahan pada pertemuan nanti ada titik terang bagi kami,” ujar Menejer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, kemarin.
    Sebenarnya, pihak BTN sendiri sudah mengeluarkan opsi tentang penggantian uang kontrak rata-rata pemain kisaran Rp10 Juta- Rp20 Juta per bulan.
    Tapi, menurut Hendri, Sriwijaya bukan keberatan tentang masalah kerugian kontrak. Tapi, terpenting adalah tentang komposisi pemain yang sangat menentukan hasil pada Liga Super nanti. “Kami sangat bingung dengan keadaan ini. Disisi lain ini demi kepentingan Negara. Tapi, disisi lain ini menyangkut kelangsungan tim,”  tambahnya.
    Sriwijaya akan memberikan opsi terhadap BTN, yakni meminjam pemain Timnas saat tim sedang bertanding. “Saya rela pemain masuk Timnas. Karena ini sebuah kebanggaan. Tapi, pihak BTN juga harus bisa memberikan keluasan  kepada Sriwijaya untuk tetap meramaikan ISL nanti,” ujar President Club PT SOM, Dodi Reza Alex. (mg43)



sumber

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda