About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Monday, August 31, 2009

Sriwijaya Jajal Kekuatan Persiwa dan Selangor FA


Usai Lebaran Hadapi Selangor FA

PALEMBANG - Gagal berlaga di Inter Island Cup (IIC), Sriwijaya FC terus mencari tim untuk sparing partner. Kali ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini akan menjajal tim runner up ISL 2008-2009, Persiwa Wamena. Pertandingan sendiri rencananya akan digelar di Malang.
Selain Persiwa, Charis Yulianto dan kawan-kawan juga akan menjajal tim Pulau Jawa. Beberapa nama tim sudah mulai dihubungi coach Rahmad Darmawan, seperti Persema Malang, Persebaya, dan tim lain Pulau Jawa.
“Selain Wamena kami juga akan mencari tim lain untuk dijadikan uji coba. Saat ini kami belum bisa memastikan. Sebab, mencari tim yang siap pada bulan puasa ini sulit,” kata pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan.
Persiwa merupakan tim kuat di ISL musim 2008-2009 lalu. Ya, meski termasuk tim baru di ISL, prestasi Persiwa cukup bersinar. Yakni, musim 2007-2008 Persiwa masuk peringkat empat besar di grup timur. Musim 2008-2009 tim berjuluk Badai Pegunungan ini menjadi runner up di bawah Persipura Jaya Pura. Tak hanya itu, Persiwa membukukan menjadi tim tak terkalahkan di kandang. Sriwijaya juga pernah ditekuk 1-0 saat akhir kompetisi musim 2008-2009 lalu.
Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini juga sedang pendekatan dengan Persema Malang. Tapi, pihak Persema sendiri belum bisa memberikan jawaban yang pasti. Pasalnya, Persema sendiri akan melukan uji coba dengan Pro Duta, Bandung (tim promusi Liga Utama), dan Persisam Samarinda. “Ya, Persema masih melihat jadwal,” imbuh pelatih berpangkat kapten.
Pertandingan uji coba ini rencananya akan dilaksanakan pada 14 dan 17 September, sebelum liburan pemain. “Kami harus melakukan dua pertandingan uji coba. Ini untuk menghindari pemborosan,” lanjut mantan pelatih Persija.
Sementara itu, Laskar Sriwijaya juga akan mengadakan uji coba internasional kedua. Setelah mengundang Perlis FA, 18 Agustus lalu, Sriwijaya akan beruji coba dengan raksasa Malaysia Super League (MLS), Selangor FA Minggu, 27 September mendatang di Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). “Sekalian launching resmi Sriwijaya FC,” ungkap Presiden klub, Dodi Reza Alex , kemarin (30/8).
Selangor berbeda dengan Perlis. Meski sama-sama dari MSL, tapi Selangor lebih hebat. Sejak berdiri 22 Februari 1936 silam, tim asuhan Devan (Malaysia), telah mengoleksi 52 trofi kampiun berbagai ajang.
Serta 26 trofi runner up. Satu di antaranya runner up Liga Champion Asia (LCA) edisi 1967 lalu. Prestasi internasional terakhir, Mohd Amri Yahyah dkk, sukses tembus semifinal AFC Cup 2006. “Saya telah komunikasi dengan pihak Selangor, Datuk Abdul Salam. Dia tertarik dan bersedia menindaklanjuti kepastian ujicoba,” sambung putra sulung Gubernur Sumsel, Alex Noerdin. (mg2/mg43)

sumber : sriwijaya-fc

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda