About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Friday, August 28, 2009

| 0 comments |

Noordin Kawin Lagi

PANDEGLANG SRIPO --- Alih-alih tertangkap, gembong terorisNoordin M Top justru menikah lagi. Noordin menikahi gadis umur 19tahun. Pernikahan berlangsung di Pandeglang, Banten. Kabarpernikahan Noordin ini diungkap pengamat terorisme Al-Chaidardalam perbincangan dengan detikcom, Kamis (27/8).

Al-Chaidar mengetahui pernikahan Noordin ini dari informasitemannya yang merupakan anggota Darul Islam (DI). Istri Noordinini merupakan anggota komunitas DI.

"Saya nggak bisa sebutkan siapa yang ngasih informasi ke saya.

Saya nggak ada komunikasi dengan Noordin," tegasnya.

Mempelai wanita diketahui bernama Novi Lutfiati. namun terorisitu tidak mau berlama-lama tinggal di Pandeglang, Banten."Dia nggak tinggal di rumah Novi, setelah menikah pergi lagi,"kata pengamat terorisme Al Chaidar saat berbincang dengandetikcom, Kamis (27/8).

Al-Chaidar menuturkan, pernikahan Noordin dengan istri barunyaterjadi setelah penggerebekan 8 Agustus silam di Temanggung, JawaTengah.

"Kita hanya mendengar kabar saja sedikit," kata Al-Chaidar.

Kenapa Novi mau dinikahi? "Nggak tahu juga kenapa. Orangtua Novi Darul Islam dua-duanya.

Novinya juga Darul Islam," kata Al-Chaidar.

Cari IstriDalam perburuan polisi, Noordin selalu mencari istri. Istripertama Noordin, Siti Rahma yang kini bermukim di Malaysia.

Sedangkan istri kedua Munfiatun tinggal di Jepara, Jateng. Istrikesekian Noordin, Arina Rahmah tinggal di Cilacap, Jateng.

Lalu di mana Noordin saat ini? Menurut informasi teman Chaidar diDarul Islam (DI), teroris paling dicari itu masih berada di pulauJawa.

"Mungkin dia masih di sekitar Banten-Jawa Barat," kata Chaidar.

Pasca penggerebekan teroris di Temanggung, Jawa Tengah, 8 Agustuslalu, Noordin sempat menikah dengan Novi di Pandeglang. KepadaNovi, Noordin mengaku bernama Mochamad Mustafa asal BruneiDarussalam.

Chaidar menduga Novi tidak tahu suaminya adalah gembong terorisyang sangat dicari polisi.

"Mungkin bapaknya tahu. Tapi anaknya tak tahu. Kayak Baridin kantahu, tapi Arina kan nggak tahu," jelas Chaidar.

Arina adalah perempuan yang diduga dinikahi Noordin sebelumnya.

Ayah Arina, Baridin saat ini menghilang dan dicari polisi. Arinamenikahi Noordin yang mengaku sebagai Abdul Halim sebabdijodohkan sang ayah.

Di setiap persembunyiannya, Noordin M Top selalu menikah. Priakelahiran Kluang, Johor, Malaysia, itu selalu menikahi gadisbukan janda.

"Novi gadis. Kayaknya nggak pernah nikah dengan janda," kataAl-Chaidar.

Menurut Al-Chaidar, Noordin selalu dicarikan perempuan yang akandinikahinya oleh Darul Islam (DI). Begitu juga saat Arina,perempuan asal Cilacap, Jateng, akan disandingkan dengan Noordin.

"Waktu nikah dengan Arina di Cilacap dengan bantuan Darul Islamjuga," imbuh dia.

Apa Novi sudah tahu kalau Noordin teroris dan saat ini buron?"Nah itu yang belum tahu," tutup Al-Chaidar.

Warga BruneiKeluarga Novi Lutfiati boleh jadi senang-senang saja Novidinikahi Noordin M Top. Sebab, di keluarga Novi, gembong terorispaling dicari itu tidak mengakui identitas aslinya.

"Ya dia mengaku bernama Mochamad Mustafa," kata pengamatterorisme Al-Chaidar saat dikonfirmasi, Kamis (27/8).

Menurut Chaidar, Noordin juga mengaku sebagai warga negara BruneiDarussalam. Padahal diketahui, pria yang gemar berganti-gantipenampilan itu adalah orang Malaysia.

Sejauh ini hanya Munfiatun yang saat menikah mengetahui calonsuaminya adalah gembong teroris. Bahkan perempuan asal Jepara,Jawa Tengah itu membantu Noordin bersembunyi dan lari daripolisi.

Karena itu, Munfiatun pernah divonis penjara oleh pengadilan.

Kini, Munfiatun telah bercerai dengan Noordin.

Perempuan lainnya yang dinikahi Noordin bernama Arina, asalCilacap. Kepadanya, Noordin mengaku sebagai Abdul Halim. Arinamengaku benar-benar tidak mengetahui laki-laki yang telahmemberinya dua anak itu adalah Noordin MTop.(detik.com/kompas.com)


Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda