About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Saturday, August 1, 2009

juve pukul madrid


SEVILLA - Raksasa Italia Juventus melangkah ke laga puncak turnamen pra-musim Peace Cup. Di semifinal yang berlangsung di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (1/8/2009), Juve menekuk Real Madrid 2-1.

Dua gol kemenangan Nyonya Besar dicetak dua pemain bertahan mereka, Fabio Cannavaro dan Hasan Salihamidzic. Sementara itu, satu-satunya gol tuan tumah dibuat pemain termahal dunia Cristiano Ronaldo melalui titik penalti.

Tim tamu Bianconeri sudah unggul kala pertandingan baru berjalan dua menit. Adalah mantan bek tengah Madrid, Cannavaro, yang mencetak gol perdana setelah menerima umpan matang tendangan bebas Alessandro Del Piero.

Madrid yang tersentak dengan gol cepat Canna, mencoba mengambil alih kendali permainan. Namun El Real belum menemukan irama yang padu untuk mengharmonisasikan para bintang mereka.

CR9 yang diharapkan dapat mengangkat permainan Los Galacticos, tidak kunjung bisa menembus pertahanan kuat Juve yang digalang Cannavaro. Kiper Gianluigi Buffon juga bermain apik di bawah gawang Juve sehingga Ronaldo, Raul dan Karim Benzema tak sanggup berbuat banyak.

Beruntung, kerja keras Madrid berbuah hasil di menit ke-40. Wasit memberikan hadiah penalti yang mampu dimaksimalkan CR9. Skor 1-1 bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan wasit.

Di awal babak kedua, barisan belakang Madrid kembali kecurian gol cepat. Kali ini giliran pemain multiposisi asal Bosnia, Salihamidzic, yang membobol gawang Jerzy Dudek. Lagi-lagi berkat umpan Del Piero. Hanya butuh tiga menit bagi Juve untuk kembali unggul di babak kedua yang terus bertahan hingga akhir laga.

Dengan kemenangan ini, maka Juve berhak melaju ke final untuk menghadapi wakil Inggris, Aston Villa. Pada semifinal sebelumnya, Villa yang hanya berisikan sepuluh pemain menang 2-1 atas FC Porto di stadion La Rosaleda Malaga. (tan)


okezone

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda