About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Tuesday, February 24, 2009

Jelang LCA, Seoul FC TC di Turki

ISTAMBUL - Seoul FC tidak main-main jelang kick of babak 32 besar Liga Champion Asi (LCA), Selasa (10/3) mendatang. Tim asuhan Senol Gunes punya persiapan matang. Khususnya, saat menghadapi Sriwijaya FC di Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ).
    Buktinya ada. Runner up Liga Korsel edisi 2008 telah menggelar training center (TC) musim dingin di Antalaya, Turki. Tidak tanggung-tanggung, Lee Ming-Sung dkk mengasah diri selama 22 hari. Tepatnya sejak 24 Januari lalu. Bahkan, mereka juga sudah melakoni 7 kali uji coba dengan tim-tim Turki.

Menang lawan Sriwijaya sangat penting. Kami tidak tahu detil mengenai mereka. Tapi, kami tahu Sriwijaya pasti bersiap menyambut kami," ungkap Gunes seperti dilansir Newspusher, kemarin (23/2).
    Beberapa tim yang dijajal Seoul FC adalah Sopron FC, klub divisi I. Mereka menang meyakinkan 3-0 pada 31 Januari lalu di Stadion Acadia. Striker Jung Jo-Gook mencetak dua gol di laga tersebut.
    "Kami dalam ritme sangat positif. Semua pemain saya dalam kondisi puncak. Ini sangat melegakan dan memberi kami keyakinan," tandas pelatih yang membawa Tukri juara III pada Piala Dunia 2002 di Korsel-Jepang.
    Namun, tak selamanya mereka sukses. Saat ujicoba lawan tim divisi I  Kroasia Dinamo Zagreb, 1 Pebruari lalu, mereka justru kalah telak  1-5. "Konsenterasi kami lebih kepada team work. Kami dapat pelajaran baru dari Zegreb," timpal Dejan Damjanovic striker Seoul FC asal Montenegro.
    Kini, Seoul FC sudah kembali ke barak mereka, stadion Seoul World Cup. Tapi, sejumlah egenda juga dirancang sebelum terbang ke Palembang. Salah satunya ujicoba dengan LA Galaxy (raksasa Amrika Serikat), awal Maret mendatang.
    Untuk diketahui, Seoul FC memang sering sparing parner dengan tim-tim kelas dunia. Misalnya, 20 Juli 2007 lalu mereka sparing partners dengan Setan Merah alias Manchester United. Hasilnya, tim asuhan Sir Alex Ferguson menang telak 4-0.
    Kemudian, pada 1 Meret 2008 lalu, Seoul FC merasakan taring raksasa negeri Paman Sam, LA Galaxy. Mereka bermain dengan nama tenar seperti David Bechkam (sekarang AC Milan, Italia)  dan London Donovan (sekarang Bayern Munchen, Jerman). Hasilnya, imbang 1-1.
    Coach SFC Rahmad Darmawan tidak keder. menurut pelatih 42 tahun, timnya juga dalam kondisi puncak. Bahkan, pelatih double winners memberi attention khusus terhadap Seoul FC.
    "Kami juga siap menyambut mereka di Jakabaring. Dukungan suporter, membuat kami lebih bersemangat. Apalagi LCA adalah sejarah penting bagi kami," tegas Rahmad. (mg2)



Sumber : sumeks

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda