About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Tuesday, February 24, 2009

| 0 comments |

Bollywood Taklukkan Hollywood

ImageSlumdog Millionaire Dominasi Oscar

LOS ANGELES – Hollywood, Minggu (22/2) malam atau kemarin pagi WIB berubah suasana laksana di Mumbai, India. Meski bukan pengunjung dominan, sekelompok orang berkulit gelap dari Asia memberi warna khusus di Kodak Theatre. Mereka adalah pelaku penaklukan sukses jagat film India Bollywood atas kiblat film dunia Hollywood melalui kisah seorang anak papa yang tiba-tiba jadi kaya: Slumdog Millionaire.Perhelatan Academy Award Ke-81 juga menjadi pembuktian bahwa Slumdog Millionaire yang berbujet minim dan minus bintang ternama serta cerita dari luar Amerika Serikat,
juga bisa meraih penghargaan tertinggi dalam dunia perfilman. Mendominasi Oscar, Slumdog Millionaire menyapu delapan Oscar, termasuk kategori bergengsi film terbaik dan sutradara terbaik.Sementara itu, Angelina Jolie dan Brad Pitt yang sama-sama diunggulkan pada Oscar kali ini, harus pulang dengan tangan kosong. Pitt yang diunggulkan meraih Oscar untuk kategori Aktor Terbaik, lewat film The Curious Case of Benjamin Button, harus mengakui kehebatan akting Sean Penn dalam film Milk. Nasib yang sama dialami Jolie, istri Pitt. Dia kalah pamor dengan Kate Winslet, yang tampil gemilang dalam film The Reader.



Penganugerahan Oscar kemarin juga menghadirkan kesan mendalam bagi Penelope Cruz dan almarhum Heath Ledger. Setelah sekian lama terjun di Hollywood, Cruz akhirnya berhasil mendapatkan Oscar pertama lewat aktingnya yang memukau dalam Vicky Cristina Barcelona. Sementara aktor Heath Ledger berhasil memperoleh Oscar terakhirnya lewat karakter Joker di The Dark Knight. (ap/nyt/kim)



Sumber : sumeks

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda