About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Thursday, September 3, 2009

Liga Indonesia Terbaik Di Asean , Peringkat 8 Di Asia


Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) menyatakan bahwa kompetisi Liga Indonesia menempati peringkat kedelapan dari 42 liga yang ada di Asia.

"Di Asia, kini kita menempati peringkat kedelapan. Sedang di ASEAN kita yang terbaik. Sedang untuk urusan sponsorship, kita menempati peringkat kedua di belakang Jepang," kata Ketua Umum PSSI Nurdin Halid di Jakarta, Selasa.

Sementara soal tataran peminat atau penonton, menurut dia, Indonesia menempati posisi kedua setelah Jepang. Berkat prestasi di atas, beberapa wakil Indonesia berkesempatan menduduki jabatan penting di AFC.

Salah satunya, Ketua Umum PSSI itu ditunjuk menjadi salah satu anggota komite eksekutif liga di AFC, dari 12 anggota yang mewakili 42 federasi yang ada di Asia.
Nurdin juga mengemukakan bahwa Indonesia tetap serius dalam proses pencalonan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Indonesia akan bersaing dengan Australia, Inggris, Belgia-Belanda, Korea, Jepang, Amerika Serikat, Rusia, Spanyol-Portugal, Qatar dan Meksiko.

"Untuk selanjutnya, proses bidding akan ditangani Komite Bidding yang akan diluncurkan pada Oktober yang diketuai Ginanjar Kartasasmita," katanya.

Ia mengatakan akan melaksanakan "road show" ke sejumlah negara diantaranya ke Argentina dan Brasil.

"Minimal kita akan lobi lima negara dari 24 anggota Komite Tetap FIFA," katanya.

Nurdin juga mengemukakan akan berkomunikasi ke negara-negara Asia dengan menyamakan visi soal calon tuan rumah Asia pada 2022.

"Sekjen PSSI juga akan menjadi narasumber di Jerman dalam seminar soal Piala Dunia dan menuntaskan soal konsultan asing yang membantu Indonesia dalam proses bidding di Swiss," katanya.(ant)


Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda