About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Thursday, September 3, 2009

| 0 comments |

Jumlah Korban Gempa Simpang Siur


Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa Tasikmalaya hingga Kamis, masih simpang siur. Data Satkorlak Penanggulangan Bencana Alam (PBA) Jawa Barat dan pihak Pusat Pengendalian Krisis (PPK) Departemen Kesehatan berbeda.

Sebelumnya pihak Satkorlak PBA Jawa Barat melaporkan jumlah korban tewas hingga Kamis pagi mencapai 45 orang. Namun data Pusat Pengendalian Krisis (PPK) Departemen Kesehatan mencatat korban meninggal dunia 39 orang.
Lebih jauh PPK Depkes menyatakan, gempa 7,3 Skala Richter yang berpusat di 142 km barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat, juga menyebabkan 94 orang terluka berat, 405 luka ringan dan 38 orang hilang.

Bencana tersebut, katanya, juga membuat 5.348 orang mengungsi masing-masing 2.000 orang di Kabupaten Tasikmalaya dan 2.848 orang di Kabupaten Cianjur, dan 500 orang di Ciamis.

Gempa juga mengakibatkan rumah penduduk dan bangunan publik rusak, termasuk sarana kesehatan.

Sarana Kesehatan yang rusak akibat gempa terdiri atas satu rumah sakit di Kabupaten Sumedang, tiga rumah dinas dan tiga Puskesmas Pembantu di Kabupaten Tasikmalaya serta enam Puskesmas masing-masing di Kabupaten Cilacap (dua unit), Kabupaten Tasikmalaya (tiga unit) dan Kota Sukabumi (satu unit).

Departemen Kesehatan dan Dinas Kesehatan setempat, kata Rustam, telah mengirimkan tim medis dan bantuan logistik yang dibutuhkan untuk menangani korban bencana.



sumber : sripoku


Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda