About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Wednesday, August 19, 2009

Sriwijaya FC (IDN) Tekuk Perlis FA (Malaysia) 3-0


PALEMBANG, SRIPO — Bermain tanpa kapten Keith Kayamba Gumbs, para punggawa Sriwijaya FC tampil superior dalam laga ujicoba internasional menlawan Perlis FA, di Stadion Gelora Sriwijaya, Selasa (18/8). Di hadapan sekitar 15 ribuan pendukung tuan rumah, dan dihadiri presiden klub, Dodi Reza, anak asuh Rahmad Darmawan meraih kemenangan sempurna dengan skor 3-0.

Gol kemenangan Laskar Wong Kito dilesakkan striker anyar SFC, Rahmad “Poci” Rivai di menit ke-8, Oktavianus di menit ke-18, dan striker debutan Mustofa Aji di menit ke-74.


Rahmad Darmawan mengaku puas dengan penampilan skuadnya. Dia pun memuji para pemain debutan yang tampil kompak dengan pemain lama. “bukan soal skor dilihat dalam pertandingan ini, tetapi lebih kepada kondisi permainan tim secara keseluruhan,” ujar RD yang juga terpikat aksi pemain seleksi yang berposisi sebagai striker, Gerry Setya dan berharap bisa bergabung dengan SFC musim depan.


Pelatih Persli, M Irfan Bakti secara jujur mengakui kekalahan timnya. “Kami akui, SFC bermain bagus. Mereka unggul segalanya dari kami, dan pantas menang. Selamat untuk Sriwijaya,” kata M Irfan Bakti.


Langsung MenyerangSejak kick off, tim tuan rumah langsung menyerang mengandalkan duet Poci dan Gerry. Serangan cepat yang diperagakan anak-anak Palembang membuat kerepotan pemain belakang runner up Liga Malaysia. Di menit-menit awal, permainan offensive dan pergerakan Arif Suyono dari sisi kanan lapangan berhasil mengecoh pemain belakang. Namun umpan terukurnya dimentahkan bek Malaysia, M Fauzi dan Chan Wing Hook yang tampil gemilang.


Selanjutnya giliran anak asuh M Irfan Bakti membangun serangan cepat melalui dua striker-nya Fakri dan Firdaus. Tetapi berhasil diredam duet Charis Yulianto dan Bobby Satria di lini belakang SFC yang tampil solid.


Mendapatkan serangan balasan, Oktavianus cs kembali tampil menekan. Beberapa kali serangan yang dibangun Ponaryo berhasil menembus pertahanan Perlis. Gol pertama tercipta dari pergerakan Arif Suyono di sisi kanan. Dengan cepat Keceng, sapaannya, memberikan umpan kepada Gerry yang berdiri bebas. Umpan sodoran itu langsung disambar Poci yang lepas dari kawalan. Pemain asal Ternate ini tak sulit membobol gawang Perlis FA yang dijaga M Farizal.


Tertinggal 1-0 Perlis kembali membangun serangan, tetapi selalu gagal menembus benteng kokoh gawang SFC yang dikawal Handro Kartiko. Memasuki menit ke-18 Oktavianus menambah keunggulan SFC. Mendapatkan umpan Gerry Setya dari tengah lapangan, Okta dengan solo run menggiring si kulit bundar menerobos kotak penalti. Pemain bernomor punggung 18 berhasil mengecoh kiper setelah bola melewati selangkangannya.

Penampilan apik Ponaryo di lini tengah membuat permainan Perlis tidak berkembang. Namun kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.



Memasuki babak kedua, pergantian pemain dilakukan kedua pelatih. M Irfan Bakti mengganti 8 pemainnya. Begitu juga Rahmad Darmawan. Pelatih bertangan dingin ini mengganti Gerry dengan Mustofa Aji, Ponaryo diganti Zah Rahan. RD memasukkan pemain muda AA Ngurah Wahyu “Nanak” Trisnajaya menggantikan kapten Charis, dan Rahmat Rivai digantikan Amirul Mukminin. Masuknya tenaga baru ini tidak mengurangi tempo permainan SFC. (ndr)




sumber

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda