About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Thursday, August 20, 2009

Posisi Pelatih Bisa Berubah


Posisi pelatih tim nasional (tim­nas) U-23 bisa berubah permanen. Itu ter­kait dengan kondisi pelatih asal Uruguay, Cesar Payovich Perez, yang sampai kemarin (19/8) be­lum bisa mendampingi anak asuhnya berlatih di Palembang, Sumatera Selatan.

Dia harus mendampingi istrinya yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Uru­guay. Kandidat utama yang bakal menggantikan adalah Alberto Bica. Dia mendampingi lanjutan proses seleksi timnas U-23 sejak 13 Agustus lalu.

Cesar memang sempat mendampingi se­leksi. Tapi, kabar kurang sedap itu membuat dia memilih bertukar tempat dengan Alberto yang memoles timnas U-17. "Untuk kepastian, termasuk tentang kontrak, kami masih menunggu kabar dari Cesar," kata Sekjen PSSI Nugraha Besoes di Jakarta kemarin.

Menurut Nugraha, Cesar sendiri yang me­rekomendasikan Alberto untuk melatih tim­nas U-23. Jika sampai hari ini Cesar belum bisa kembali ke Indonesia, status pelatih tim­nas U-23 secara resmi dialihkan ke Alberto. Timnas U-23 tidak boleh ditinggal terlalu lama. Alasannya, tim tersebut minimal harus bisa mencapai final SEA Games edisi ke-15 pada Desember nanti.


Lawan yang akan dihadapi tidak ringan. Thai­land, Vietnam, dan Singapura sudah mu­lai memantapkan tim. Hasil tahun lalu ju­ga kurang apik. Indonesia harus terhenti pa­da babak penyisihan. Jadwal uji coba su­dah di depan mata. Beberapa negara Asia Tenggara sudah mengajak untuk melakoni laga pemanasan pada Oktober mendatang.
[vem/diq/jawapos]

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda