About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Thursday, July 2, 2009

Zah-Kayamba Resmi Bertahan

ImageNasuha Naikan Harga Rp600 juta

PALEMBANG - Sempat alot negoisasi perpanjangan kontrak dua pemain Sriwijaya FC, Zah Rahan, dan Keith Kayamba Gamb akhirnya mencapai kesepakatan. Kemarin (1/7) kedua pemain andalan Sriwijaya FC ini resmi memperpanjang kontrak sampai musim depan (2009-2010).“Baru saja (kemarin, red) mereka menandatangani perpanjangan kontrak hingga musim depan. Kemungkinan, selesai ini (kontrak, red) mereka langsung pulang liburan ke negaranya,” kata Manager Bidang Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin.Menurut Hendri Zainuddin yang juga sebagai ketua tim lima, perpanjangan kontrak ini merupakan atas kesepakatan tim lima dan pihak managemen Sriwijaya. Setelah melakukan negoisasi dengan pemain yang bersangkutan akhirnya tercapai kesepakatan.“Keputusan ini merupakan keputusan bersama. Kami tim lima hanya bertugas mencari dan menyeleksi pemain. Apabila Direktur Utama menyetujui maka akan ada negosiasi lebih lanjut,” imbuhnya.



Keputusan tim lima tetap mempertahankan Keith Kayamba Gumb cukup beralasan. Pasalnya, mantan top skor Liga Hong Kong (2007), mempunyai kontribusi yang sangat bagus di tim Sriwijaya FC. Kayamba selalu menjadi motivator permainan Sriwijaya. Tak hanya itu, Kayamba julukan Keith Kayamba Gumbs mempunyai jiwa kepemimpinan yang sangat tinggi.
    “Kayamba mempunyai kualitas permainan yang sangat bagus. Selain itu, Kayamba selalu menjadi pemimpin lapangan yang berwibawa,” kata anggota tim lima, MC Baryadi.
    Begitu juga dengan Zahrahan, pemain asal Negeria ini mempunyai kualitas permainan yang tidak diragukan lagi. Skill individu dan ketajaman dalam serangan selalu menjadi motivator permainan Laskar Wong Kito. Zah panggilan Zah Rahan tak jarang memutus serangan lawan saat berlaga bersama Laskar Sriwijaya. “Zahrahan mempunyai talenta yang sangat bagus. Tak jarang gol-gol Sriwijaya lahir dari assist-nya,” pungkas Baryadi.
    Sementara itu negoisasi perpanjangan kontrak pemain rupanya cukup alot. M Nasuha gelandang bertahan Sriwijaya FC ini menaikan kontrak musim depan mencapai Rp600 juta. Sebelumnya, pemain mungil ini hanya berbandrol Rp375 juta permusim.
    “Seluruh pemain sekarang masih tahap negoisasi. Begitu juga dengan Nasuha, sampai saat ini masih dalam tahap negoisasi, kami harap Nasuha masih bisa menurunkan harga,” kata ketua tim lima, Hendri Zainuddin.
    M Nasuha menaikan bendrol cukup beralasan. Ya, mantan pemain Persikota Tangerang ini selalu menunjukan eksistensinya di Sriwijaya FC. Meski awalnya, sering ditempatkan di bangku cadangan, Tetapi di akhir musim kompetisi, pemain lincah ini selalu menjadi motivator serangan dan pertahanan Sriwijaya FC.
    Rahmad Darmawan sering mempercayakan pemain multi talenta ini untuk menggantikan pemain yang absen. Terutama pemain gelandang pertahanan, seperti Isnan Ali, dan Toni Sucipto.   Bukti lain, Nasuha juga merupakan salah satu pencetak gol saat Sriwijaya melawan Shandong Luneng (4-2). Tak hanya itu, bapak satu anak ini juga sering memberikan assist, sehingga bisa tercipta gol untuk Sriwijaya FC. (mg43)  


sumber : sumeks

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda