About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Thursday, July 2, 2009

Kurangi Buruan Pemain Asia

Belum Ada Wacana Pergantian Manajer

PALEMBANG - Managemen Sriwijaya FC sepertinya sedikit mengurangi pemburuan pemain Asia. Pasalnya, kompetisi di Asia rata-rata berakhir November sedangkan Super Liga edisi kedua digelar Oktober. “Saat ini, kami tidak begitu berambisi untuk memburu pemain Asia. Hal ini berhubungan dengan jadwal kompetisi di Asia yang rata-rata berakhir bulan November,” kata Direktur Bidang Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin.
    Pihak manajemen Sriwijaya berharap keputusan Badan Liga Indonesia (BLI) bisa merubah keputusan tentang pemain asing 3+2. yakni tiga pemain asing luar Asia ditambah dua pemain asing Asia. Pasalnya, ini berkaitan dengan jadwal kompetisi di Indonesia yang akan dimulai bulan Oktober mendatang. Sedangkan kompetisi di Asia rata-rata akan berakhir bulan November. “Memang keputusan sudah deal. Tapi, melihat keadaan di lapangan pihak BLI bisa merubah keputusan dengan mengembalikan aturan semula,” ujarnya.


    Sebelumnya, Sriwijaya akan memburu dua pemain asing Asia, yakni  Teerathep Winothai yang merupakan pemain Timnas Thailand. Teerathep Winothai, sendiri saat ini bermain di Liga Belgia bersama klub K Lierse.
    Selain Teerathep, Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC juga akan memburu pemain Timnas Thailand Teerasil Dangda. Striker andalan Muang Thong United ini merupakan pemain yang santer disebut-sebut  akan masuk skuad Laskar Wong Kito. “Memang sejauh ini kami telah menghubungi beberapa pemain Asia. Tapi, kami tidak mau terlalu berambisi. Takutnya, nantinya mereka akan memberikan harga yang tinggi,” pungkasnya.
    Sementara itu manajemen membatah mundurnya MC Baryadi sebagai manajer karena tidak dibutuhkan lagi. “Itu bukan pemberhentian. Tapi karena habisnya masa kompetisi musim ini, berarti habis pula masa kepengurusan Pak Baryadi,” kata Sekretaris Umum PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Faisal Mursyid.
    Sejauh ini pihak Managemen belum ada wacana siapa yang akan menggantikan posisi MC Baryadi, sebagai Manajer Sriwijaya. Pihak Managemen masih fokus pada pencarian pemain untuk musim depan. “Sejauh ini kami belum memikirkan siapa Manajer musim depan. Pak Baryadi sangat besar loyalitasnya terhadap Sriwijaya. Sehingga, posisi beliau (Baryadi, red) belum ada yang bisa menggantikan,” lanjut Hendri.
    Rencananya, pihak manajemen akan mengadakan evaluasi tim. Baik dari pihak manajer, pelatih, asiten pelatih dan semua yang berkaitan dengan Sriwijaya FC. “Apabila semua sudah selesai baru ada keputusan. Kemudian, dilanjutkan dengan pembentukan susunan kepengurusan musim depan,” pungkasnya. (mg43)



sumber : sumeks

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda