About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Friday, July 3, 2009

Greg Milik Sriwijaya


LENGKAP sudah tiga pemain non Asia Sriwijaya FC. Usai mempertahankan Zah Rahan Krangar dan Keith Kayamba Gumbs, tim berjuluk Laskar Wong Kito resmi deal dengan Greg Henry Nwokolo.
    Rencananya, hari ini (Jumat, 3/7) pukul 13.30 WIB, midfielder kelahiran Nigeria, 3 Januari 1986, akan terbang ke Palembang. Tapi, bisa jadi dialihkan Rabu, 8 Juli. Sebab, Greg masih ada urusan di Bandung. Dia datang bersama agennya, Eddy Syah dari Ligina Sportindo, untuk menandatangani kontrak resmi di sekretariat Sriwijaya, Komplek Palembang Square (PS).
    ”Sriwijaya akan menjadi the dream team. Saya pikir, Greg salah satu pemain yang tepat untuk membantu mewujudkan target (double winner) Sriwijaya musim 2009/2010,” ungkap Eddy Syah kepada Sumatera Ekspres, kemarin (2/6).
    Sebenarnya, Pelita Jaya juga berminat memboyong eks pemain Persija Jakarta (2007/08). Bahkan, coach Pelita Jaya, Fandi Ahmad, terus mengontak putra pasangan Gregory Nwokolo dan Josephine Nwokolo untuk bergabung.
    ”Tapi, Greg lebih memilih Sriwijaya karena faktor Rahmad Darmawan. Artinya, Rahmad memang lebih spesial dari Fandi. Meski Pelita juga menawar dengan harga sama dengan Sriwijaya,” pungkas pria berdarah Aceh ini.

    Greg sendiri dibanderol Rp 1,1 M. Menurut ketua tim 5, Hendri Zainuddin, harga tersebut cukup pantas. Sebanding dengan kualitasnya, yang sebenarnya produktif. ”Kami rencana memang datang besok (hari ini, red). Tapi, bisa juga Rabu (8/7) nanti. Masih ada urusan yang harus kami selesaikan di Bandung,” lanjut Eddy Syah.
    Saat membela Persija (2007/08), Greg termasuk pemain cemerlang.  Pemilik postur 175cm/71 kg, telah mencetak 17gol bersama Macan Kemayoran (julukan Persija). Sebanyak 15 gol di liga dan 2 di Copa.
    Di Sriwijaya nanti, dia akan mengenakan jersey nomor 9. Sebelumnya, nomor tersebut dikenakan Anoure Obiora Richard. Tapi, the best player Copa Dji Sam Soe Indonesia (CDSSI) IV, tidak diperpanjang kontraknya. ”Tim memang butuh penyegaran. Sesuai yang dikatakan coach Rahmad (Darmawan),” timpal Hendri.
    Tak hanya Greg, juara CDSSI IV edisi 2007/08 juga hampir deal dengan Ponaryo Astaman dan Muhammad Ilhan. Sebelumnya, kedua pilar timnas Merah Putih juga memperkuat Persija (2007/08). Khusus untuk Ponaryo, midfielder kelahiran Balikpapan, Kaltim, 25 September 1979, ingin dikontrak 2 musim.
    ”Keduanya hampir deal. Hanya beberapa poin saja yang perlu ada pembicaraan lebih lanjut,” pungkas Eddy Syah. (mg2/mg43)
    
Biofile
---------
Nama: Greg Henry Nwokolo
Lahir: Nigeria, 3 Januari 1986
Ayah: Gregory  Nwokolo
Ibu:  Josephine Nwokolo
Tinggi & berat: 175 cm & 71 kg
Hobi: musik, nonton film, main X-boy
Karir klub
2003 Tampines Rovers SC, Singapura
2004 Persijatim
2004-2005 Young Lions FC, Singapura
2006 PSIS Semarang
2006 PSMS Medan
2007 Persis Solo
2008-Persija Jakarta


sumber : sumeks

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda