About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Thursday, June 25, 2009

Tugu Copa Bukti Juara

ImagePALEMBANG- Dji Sam Soe yang juga sebagai sponsor utama kompetisi liga Copa Dji Sam Soe Indonesia (CDSSI), membangun sebuah tugu copa. Tugu yang didirikan persimpangan jalan Kapten A Rifai di samping Gedung DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) ini sebagai bentuk penghormatan terhadap prestasi Sriwijaya FC yang menjadi kampium Copa Indonesia 2007, plus tuan rumah di Final Copa Dji Sam Soe Indonesia (CDSSI) 2008/2009 tanggal 28 Juni mendatang.Marketing Area Manager Sampoerna Palembang, Zainal Abidin didampingi Azmi Alkahfi, replika piala Copa ini dipasang sementara. “Kita pasang sejak hari ini (kemarin, red) hingga 29 Juni nanti. Hanya sementara, tidak permanent,”ungkapnya. Keberadaan replika piala Copa Dji Sam Soe itu menjadi penanda bahwa Palembang menjadi tuan rumah final piala Copa tahun ini.



“Tentunya, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Sumsel, khususnya Palembang,”kata Zainal. Apalagi, pada final piala Copa 28 Juni mendatang, tim sepakbola tuan rumah Sriwijaya FC akan bertemu dengan lawan terberatnya Persipura Jayapura.
      “Ini kita pasang di simpang lima setelah dapat izin dari pemerintah setempat, termasuk dari Sriwijaya FC juga. Adanya replika piala Copa diharapkan mengingatkan warga Sumsel kalau hari minggu ini  akan ada pertandingan final,”tukasnya. Replika piala Copa tersebut akan dibongkar 29 Juni.
     Zaenal menambahkan, tugu yang di bangun di simpang lima DPRD Sumsel itu hanya replika dan murni apresiasi kita terhadap Sriwijaya FC. Selain itu, pemasangan Tugu tersebut untuk menambah gaung fina copa yang digelar di Palembang dan menarik masyakat Sumsel untuk datang ke stadion .
      Selain itu, pemasangan Tugu tersebut tidak permanen melainkan hanya dipasang sampai perhelatan Copa selesai. Artinya tanggal 29 Juni Tugu tersebut akan dilepas dan akan dipasang di Kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah final Copa tahun depan. “Kami belum bisa memastikan apabila Sriwijaya kembali menjadi juara, apakah akan tetap di pasang di Palembang. Kami menunggu keputusan pihak menejemen,” pungkasnya.
      Warga khususnya para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di simpang lima DPRD Sumsel terlihat begitu tertarik memperhatikan replika piala Copa tersebut. “Mudah-mudahan, saat SFC ketemu Persipura nanti bisa menang dan berhasil mempertahankan piala Copa ini,”cetus Iwan, salah seorang pengendara motor yang sempat stop untuk memperhatikan replika tersebut. (46/mg43)




sumeks

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda