About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Thursday, June 18, 2009

Tsimi Resmi ke Persisam

ImageSRIWIJAYA FC dipastikan tidak diperkuat Tsimi Jacques Joel Patrick musim 2009/2010 mendatang. Sebab, defender kelahiran Kamerun, 9 Januari 1984 memilih bergabung dengan Persisam Samarinda, klub promosi di Djarum Indonesia Super League (DISL)II edisi 2009/2010.Hengkangnya Tsimi ke klub berjuluk Elang Borneo, dibenarkan manajer Persisam, Aidil Fitri. Menurutnya, mantan pemain Canone Spirit Younde FC (Liga utama Kamerun), harus segera bergabung selambatnya, Senin (20/7) mendatang.“Sekarang dia (Tsimi, red) masih ada tugas bersama Sriwijaya hingga usai Copa. Setelah itu  dia harus segera bergabung,” ungkap Aidil Fitri kepada Sumatera Ekspres, kemarin (16/6).Di tim berdiri sejak 1925, Tsimi dibanderol Rp 900 juta per musim. Sementara, saat di Sriwijaya dia dibanderol Rp 500 juta untuk durasi 9 bulan. Rinciannya, dari Oktober 2008 hingga Juni 2009.



“Musim 2009/2010, kami memang membentuk dream team. Kami tidak sombong, tapi semua pemain yang kami rekrut mayoritas pemain timnas,” pungkas manajer yang membawa Persisam juara I divisi utama 2008/2009.
      Hengkangnya Tsimi ke Persisam, tidak dipermasalahkan Sriwijaya. Menurut manajer Sriwijaya, MC Baryadi, semua pemain diberi kebebasan untuk memilih klub. ”Tapi, kami tetap pada komitmen. Pemain mana yang bakal dilepas dan dipertahankan, akan diumumkan resmi Senin, 29 Juni nanti,” tegas Baryadi.
      Urusan merekrut pemain, tim berjuluk Laskar Wong Kito masih kalah “gila-gilaan” dari Persisam. Terbukti, beberapa buruan tim double winner (edisi 2007) lepas. Dua yang pasti, Hamkah Hamzah dan Muhammad Robby.  Kedua mantan pemain Persik Kediri, juga bergabung dengan Persisam.
      Tiga buruan Sriwijaya lainnya terancam lepas lagi. Yaitu Ahmad Kurniawan (Persik), Firman Utina (Pelita Jaya Jabar), dan Greg Henry Nwokolo (Persija Jakarta).
      Sriwijaya juga dipastikan gagal merekrut striker naturalisasi Singapura, Agu Casmir. Sebab, pria asal Kamerun terikat kontrak dua musim (hingga 2009 hingga 2010) dengan klubnya, Gombak FC raksasa di Liga Singapura. “Yah, saya ke Persisam. Tapi, saya saat ini masih membela Sriwijaya dan berharap tim ini bisa juara,” tukas Tsimi. (mg2)
      
      
      
      
     


sumber : sumeks

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda