About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Thursday, April 30, 2009

Persita vs Persipura, Ibarat Semut Melawan Gajah

BANDUNG, KOMPAS.com - Laga Persita Tangerang lawan Persipura Jayapura, Kamis (30/4), layak disebut perang semut melawan gajah. Semut bisa dengan mudah terinjak oleh gajah. Namun, semut bisa saja membuat kejutan dengan gigitan yang melumpuhkan si gajah.

Kokoh di puncak klasemen, Persipura banyak difavoritkan sebagai tim juara. Sebaliknya, Persita yang terbelit sejumlah masalah masih harus berjuang untuk lepas dari zona degradasi.



Pelatih Persita Zaenal Abidin mengakui kalau Persipura adalah lawan berat. Selain kekompakan tim, Persipura juga didukung kemampuan individu yang sudah terbukti. Selain berusaha mengolah strategi, Zaenal mengandalkan motivasi tim.

"Menghadapi Persipura, anak-anak punya motivasi tersendiri. Karena, keberhasilan mendapatkan poin akan langsung mengangkat harga diri tim. Bagaimanapun, yang dihadapi saat ini adalah calon kuat juara," ujar Zaenal, Rabu (29/4).

Dalam laga Kamis petang ini, striker andalan Persita Michael Adolfo Souza sudah pasti diparkir karena akumulasi kartu kuning. Absennya Souza, kata Zaenal, tidak terlalu menjadi masalah karena selama ini mereka seringkali hanya memakai satu striker.

"Tanpa Souza, kami masih bisa memasang I Made A Wirahadi atau Agus Salim. Yang paling penting bagi kami adalah memperkuat lini tengah," papar Zaenal. Sama dengan persita, Persipura juga tidak akan diperkuat satu pemain yaitu Immanuel Wanggai yang juga terkena akumulasi kartu kuning.





sumber : kompas



Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda