About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Wednesday, February 25, 2009

Merebut Tiket LCA


JAKARTA - Musim ini Indonesia hanya mendapat satu jatah ke Liga Champions Asia (LCA). Jatah itu sendiri sudah menjadi milik Sriwijaya FC Palembang. Meski begitu, wakil Indonesia di LCA musim ini bisa jadi bakal bertambah satu, PSMS Medan. Sebab, Ayam Kinantan (julukan PSMS) mempunyai kesempatan bertarung di arena play off LCA.
      Perjuangan PSMS untuk merebut tiket ke LCA itu bakal dilakoni hari ini. Di mana, Ellie Aiboy dkk akan berjibaku dengan Singapura Armed Forces (SAF) dalam final play off LCA di Stadion Jalan Besar, Singapura.
      Kemenangan menjadi harga mati bagi PSMS untuk melenggang ke LCA. Sebab, pertandingan hanya berlangsung satu kali. “Pertandingan yang sulit tentunya. Sebab, SAF tampil di kandangnya sendiri. Kepercayaan diri mereka pasti tinggi. Tapi, kami tidak gentar melawan mereka,” kata Listiaedi, pelatih PSMS.

PSMS masih sangat optimistis bisa memenangkan pertandingan. Kendati, lawan yang dihadapi cukup tangguh. Selain itu, SAF juga dipastikan mendapat dukungan penuh dari suporternya. Namun, Listiaedi mengaku sudah punya resep untuk menaklukkan mereka. Sebab, dirinya tidak buta dengan kekuatan sang lawan.
       Listiaedi sudah sempat menyaksikan pertandingan SAF. Tepatnya, ketika tim asal Negeri Singa itu tampil di play off pertama LCA melawan Provincial Electricity Authority di Bangkok, Thailand, (18/2) lalu. “SAF bukan tim yang sulit untuk dikalahkan,” sumbar Listiaedi.
       “Saya sudah paham dengan tim dan pemain Singapura. Saya juga sudah tahu kelemahan dan kekuatan mereka. Jadi, kami yakin bisa melewati mereka,” sambung Ellie Aiboy, gelandang andalan PSMS.
       Terpisah, kubu SAF tetap menganggap pertandingan hari ini bukan hal mudah, kendati mereka tampil di kandang sendiri. Bagi mereka, PSMS sebagai runner up Liga Indonesia merupakan kekuatan yang tangguh.
      “Pertandingan yang tidak mudah. Mereka memiliki pemain dengan kualitas yang sangat bagus seperti Ellie (Aiboy), Esteban (Tajera), dan Rachmat Affandi,” ujar Pelatih SAF Richard Bok.
        Pemenangan pertarungan nanti bakal lolos ke LCA dan tergabung di Grup G. Di grup tersebut nama-nama seperti Shanghai Shenhua (Tiongkok), Kashima Antlers (Jepang), dan Suwon Bluewing (Korea Selatan) sudah menanti. (fim)


Sumber : sumeks

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda