About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Friday, January 16, 2009

Timnas Indonesia Menang 3-2 di Oman


JAKARTA, JUMAT - Timnas Indonesia melakukan satu partai uji coba melawan klub Divisi I Oman, Al Shabab, Kamis (15/1) malam waktu setempat, jelang laga perdana Pra Piala Asia 2011 melawan tuan rumah Oman pada 19 Januari mendatang.
Dalam uji coba itu, Timnas mengalahkan Al Shabab 3-2.   

Asisten Timnas Indonesia, Chandra Solehan yang dihubungi Jumat (16/1) dini hari menyebutkan, gol Indonesia dicetak oleh Budi Sudarsono di menit ke-14 dan dua gol oleh Bambang Pamungkas di menit ke-35 dan 55. Sementara klub Al Shabab sendiri yang diperkuat empat pemain asing itu memasukkan dua gol.

Sebelumnya, Timnas juga telah melaksanakan dua kali uji coba melawan Liga Asing Selection 0-0 dan Pelita Jaya U-21 3-1. Namun, Chandra menyatakan, suhu di kota Muscat cukup dingin, mencapai 14 derajat Celcius.

"Sudah dua hari ini Oman diguyur hujan sepanjang hari. Yang sudah satu tahun Oman tidak pernah hujan, bahkan cuaca turun hingga 14 derajat Celcius," katanya.

Sementara kesebelasan Oman yang akan menjadi lawan Indonesia di Pra Piala Asia ini harus menyelesaikan partai final Piala Teluk 2008 pada Sabtu (17/1) melawan Arab Saudi.

Oman melaju ke final setelah menekuk Qatar 1-0 pada Rabu (14/1) malam waktu setempat. Sedangkan Arab Saudi mengalahkan Kuwait 1-0. Kemenangan Oman di partai semifinal itu berkat gol tunggal yang dicetak pemain andalannya, Hasan Rabia Al Housni, di menit ke-19. Sedang kemenangan Arab Saudi diciptakan oleh Ahmed Al Fraidi menit ke-63. (ANT)

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda