About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Friday, January 16, 2009

Tertarik PSMS-Semen Padang


PALEMBANG-Siapa lawan ujicoba Sriwijaya FC, masih tarik ulur. Hingga kini, belum tahu tim mana yang akan menjadi "sasaran power" Laskar Wong Kito-julukan SFC. Sebab, tim-tim lain juga punya jadwal sendiri. Baik divisi utama maupun Indonesia Super League (ISL). Menurut coach Rahmad darmawan, awalnya mereka berencana mengundang Persisam dan Persija, tapi tak ada yang deal.
"Saya tidak mau mengekspos dulu sebelum bertemu tim yang memang deal mau ujicoba. Buktinya, Persisam malah menolak ujicoba dengan kami," ungkap Rahmad Darmawan, kemarin (15/1).
Namun, rencana pasti ada. Pelatih 42 tahun menyatakan memang perlu ujicoba. Setidaknya dua kali dengan tim sepadan. Atau dari tim divisi utama. Pelatih timnas Piala Tiger 2002, berhasrat untuk sparing dengan PSMS Medan dan Semen Padang. Jika deal, maka sparing ini digelar 21 dan 24 Januari mendatang "Tapi, PSMS dan Semen Padang belum seratus persen pasti. Kami masih akan konfirmasi lebih lanjut," sambung pelatih 42 tahun.
PSMS sendiri sebenarnya masih bermasalah dengan pelatih anyarnya Luciano Leandro. Pelatih asal Brasil ini tidak lolos verifikasi BLI. Namun, semua sudah clear. Liestiadi yang semula jadi asisten, naik pangkat menjadi head coach.
Menurut manajer PSMS Sihar Sitorus, Liestiadi sosok yang paling tepat menangani PSMS untuk diposisikan sebagai pelatih kepala. "Terlebih, dia punya lisensi A dan sudah bisa bekerja sama dengan Luciano yang memang masih akan kami pertahankan di tim ini," terang Sihar.
PSMS sendiri getol ujicoba. Selasa (13/1) lalu, mereka sparing dengan Pelita Jaya. Hasiolnya imbang 0-0. Sepekan sebelumnya, PSMS juga bermain imbang 1-1 dengan Persikabo Bogor. "Yah, bisa saja kami ujicoba lagi dengan Sriwijaya. Toh, awal 2008 lalu kami sudah pernah ke Jakabaring," pungkas Sihar.
Nah, petang ini pukul 15.30 WIB di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, tim double winners akan menjajal tim lokal PS Palembang U-21. Meski tidak sepadan, tapi setidaknya membuat performa Oktavianus dkk tetap hot. "Saya ingin mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan mental anak-anak," pungkas Rahmad. (mg2)


Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda