About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Monday, October 20, 2008

Obiora Jadi Striker Lagi


PALEMBANG-Kekuatan Sriwijaya FC timpang. Menghadapi away lawan Persik, Kamis (23/10) mendatang, minus Keith Kayamba Gumbs. Sebab, striker asal St Kitt n St Nevis ini menjalani hukuman akumulasi kartu. Tak pelak, coach Rahmad Darmawan harus memeras otak. Sebab, ketajaman lini depan pasti berkurang. Apalagi posisi striker kelahiran 11 September 1972 tak tergantikan di tim.


“Saya akan lakukan rotasi. Obiora (Richard) bisa saya kembalikan ke posisi striker. Dia memang sudah lama tidak bermain sebagai striker. Saya pikir itu bukan problem serius,” ungkap Rahmad Darmawan, kemarin (19/10).
Menurut pelatih 41 tahun, sebenarnya Obiora memang lebih efektif digelandang sayap. Sebab, pemain asal Nigeria lebih tajam di posisi tersebut. Musim 2007 lalu, Obiora mencetak 13 gol di semua ajang (Liga Indonesia XIII dan Copa Indonesia III). Musim ini, dirinya telah membukukan tiga gol.
Namun, minus striker membuat pelatih asal Metro, Lampung, “terpaksa” melakukan rotasi sebab, Persik yang mereka hadapi bukan tim sembarang. Tapi, tim kelas raksasa bertabur bintang. Sekaligus penyandang juara Liga Indonesia XII (2006).
“Ini juga kesempatan bagi Korinus (Fingkrew). Atau juga Eki (Nurhakim). Saya percaya, keduanya akan bertanggung jawab dengan tugas,” lanjut pelatih double winners.
Obiora sendiri sangat optimistis. Dirinya mengaku siap menjalankan semua instruksi pelatih. Termasuk kembali ke posisi awalnya sebagai striker. “Tidak masalah diposisi manapun. Sekarang, tim kami justru lebih kompak,” tukasnya.
SFC sendiri sedang berbalut confidance tinggi. Sebab, Persik tidak bermain di stadion Brawijaya-markas Persik. Namun, bermain di stadion Petro Kimia, Gresik. Coach Rahmad Darmawan pun makin optimistis. Sebab, stadion Petro Kimia, tak ubahnya tempat netral. “Kami harus yakin menang. Tambahan poin sangat berarti bagi kami untuk tetap stabil dipapan atas,” pungkasnya.
SFC sendiri “terbang” ke Gresik besok (21/10) pagi. Mereka berkekuatan 20 pemain. Hanya saja, Rahmad belum memastikan siapa 4 pemain yang akan ditinggal, selain Kayamba. Menurutnya, baru akan diumumkan pagi ini.
Namun, melihat dari kondisi pemain, yang akan ditinggal adalah Imam Suprapto (memperkuat timnas U-21), Oktavianus (cedera), Afriyanto (kiper ketiga), dan Amirul Mukminin (cadangan). (mg2)

SUMEKS

Artikel Terkait



4 comments:

aJik said...

ayo OBIORA !!!

raihlah topsokrmu!!!

aJik said...

ayo OBIORA !!!

raihlah topsokrmu!!!

Tono EL LOCO said...

alah ,,,,

Striker gitu doank,lagian masih hebat gonzales gue

didi jkt said...

SFC emang hebat karena ada obiora,karna obiora sfc bisa bantai persita 6-0
hidup obiora!

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda