About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Wednesday, August 5, 2009

SFC Sumbang 7 Pemain

ImageJAKARTA – Teka-teki siapa saja yang bakal masuk kamp pelatnas Pra-Piala Asia (PPA) akhirnya terkuak. Seperti perkiraan, Sriwijaya FC (SFC) menjadi tim penyumbang pemain terbanyak. Dari 25 daftar nama yang dirilis kemarin (4/8), terdapat enam pilar tim berjuluk Laskar Wong Kito.Enam pemain itu adalah Ferry Rotinsulu, Charis Yulianto, Isnan Ali, Ponaryo Astaman, Muhammad Nasuha, dan Arif Suyono. Satu pemain lagi Toni Sucipto masuk timnas U-23 proyeksi SEA Games 2009. Namun pemanggilan Nasuha dan Arif cukup mengejutkan. Sebab, cedera dan penampilan yang belum konsisten mereka menjadi penyebabnya. Tapi, Pelatih Timnas PPA Benny Dollo mungkin memiliki alasan lain. Sementara nama Elie Aiboy dan Budi Sudarsono tak ada. Padahal, dua pemain itu merupakan langganan timnas.”Siapa bilang Nasuha tidak konsisten. Dia pemain yang bagus dalam bertahan dan menyerang. Bahkan dia pernah cetak gol. Hanya dia sedikit temperamental,” terang Benny Dollo. ”Kalau Arif saya istirahatkan waktu lawan Oman karena dia sakit. Yang pasti, komposisi kali ini kita prioritas pemain muda walaupun tidak semuanya. Itu karena laga kita selanjutnya adalah laga krusial,” tambahnya.



 Keenam pemain SFC itu harus kumpul dengan pemain pelatnas lainnya pada 25 September. Dengan kondisi ini, SFC pun hanya bisa gigit jari. Ini terkait kebijakan pelatnas tertutup yang diterapkan Badan Tim Nasional (BTN). Para pemain yang masuk dalam pelatnas tidak boleh membela klub. Setidaknya, hingga 18 November mendatang. Yakni, usai Timnas menjamu Kuwait di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta.
    Terkait hal ini, pengumuman 25 nama itu pun bukan dari BTN. Badan yang diketuai Rahim Soekasah itu menyerahkan daftar nama pemain timnas PPA 2011 ke Badan Liga Indonesia (BLI) sebelum dipublikasikan ke wartawan. ”BTN memang telah mengirim pemain yang membela Timnas Indonesia untuk ditindaklanjuti. Dalam waktu dekat juga akan menyusul daftar nama pemain timnas U-23. BLI tidak akan mengesahkan nama-nama itu untuk ikut kompetisi,” kata Direktur Kompetisi BLI Joko Driyono, kemarin.
    Namun untuk kepastiannya, BLI menunggu instruksi dari PSSI. Terutama terkait kebijakan apakah pemain itu tetap boleh dikontrak klub atau tidak. ”Daftar nama itu memang menjadi salah satu patokan BLI untuk menyusun jadwal pertandingan. Tapi, kami tidak bisa bicara terlalu banyak karena hanya melaksanakan kebijakan BTN,” kata Manajer Legal BLI Tigorshalom Boboy.
      Sementara itu, midflider Sriwijaya FC Toni Sucipto juga akan bergabung bersama Timnas U-23 Proyeksi SEA Games XXV di Palembang. Toni sendiri akan bergabung mulai 11 Agustus sampai Desember 2009 nanti.
      “Kami mendapat surat dari PSSI tentang pemanggilan Toni Sucipto untuk bergabung ke Timnas U-23, 11 Agustus nanti,” ujar Menejer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin kemarin. (kmd/mg43)


25 Nama Pemain PPA 2011
Kiper : Dian Agus, Ferry Rotinsulu, Markus Horison
Belakang: M. Ridwan, Ismed Sofyan, Charis Yulianto, M. Nasuha, Ricardo Salampessy, Rahmat Latief, Isnan Ali, Nova Arianto, Maman Abdurrahman.
 
Tengah: Ponaryo Astaman, Firman Utina,  Mohammad Ilham, Arif  Suyono, Eka Ramdani, Louis Kabes, Hariono, Syamsul Chaeruddin, Jayusman Triadi,
Depan: Saktiawan Sinaga, Bambang Pamungkas, Boaz Solossa, TA Musafry.


sumber : sumeks


Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda