About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Sunday, August 9, 2009

Pemain Timnas, No Way!


PSSI (induk sepak bola Indonesia) tidak akan memberi konpensasi apapun pada Sriwijaya FC. Meski semua pemain sudah tanda tangan kontrak, tapi 7 pemain yang tergabung dalam training center (TC) timnas, tidak bisa diganggu gugat.
    Artinya, Ferry Rotinsulu, Charis Yulianto, Isnan Ali, Ponaryo Astaman, Toni Sucipto, M Nasuha, dan Arif Suyono dipastikan tidak bisa membela Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya) hingga akhir putaran I Indonesia Super League (ISL) II edisi 2009/2010.
    Itu sudah ditegaskan sekjen PSSI, Nugraha Besoes. Menurut pria kelahiran 4 Juli 1941, TC tidak bisa diganggu gugat. Sebab, perjuangan tim Merah Putih bakal berat pada pra piala Asia 2011 di Qatar. “Tidak bisa TC jangka pendek. Tetap harus jangka panjang. Jadi, klub harap mengerti dan merelakan pemainnya TC timnas,” ungkap Nugraha kepada Sumatera Ekspres, kemarin (8/8).
    Lawan timnas Indonesia sendiri sangat berat. Yaitu Oman, Kuwait, dan Australia. Menurut Nugraha, TC jangka panjang akan lebih efektif untuk menghadapi ketiga negara tersebut. Meski risikonya, klub merasa dirugikan. “Saya pikir, bukan hanya Sriwijaya yang mengalami. Tim lain pun sama. Ini demi kepentingan negara,” pungkasnya.

    Badan Liga Indonesia(BLI), juga membeber hal serupa. Menurut CEO PT BLI, Joko Driyono, Sriwijaya harus punya rencana lain untuk menutupi kekurangan karena minus 7 pemain. “Soal status pemain timnas, itu policy PSSI. Jika memang tidak boleh diganggu gugat, artinya tidak boleh main untuk klub,” tegasnya.
    Sebelumnya, BLI memang menyarankan Sriwijaya untuk menghadap PSSI atas keberatannya. Namun, PSSI sendiri sudah menegaskan, pemain timnas tidak bisa bermain di klub. “Kalah secara hukum, tanda tangan pemain timnas di klub masing-masing memang sah. Tapi, tetap saja tidak bisa membela klub,” pungkas pria asal Ngawi. (mg2)

Empat Laga sisa timnas di Pra Piala Asia, Qatar 2011
14 Nopember 2009 :  Kuwait v Indonesia di Stadion International Jaber Al Ahmad.
18 Nopember 2009 :  Indonesia v Kuwait di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
6 Januari 2010 :  Indonesia v Oman di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
3 Maret 2010 :  Australia v di Indonesia Stadion ANZ.



sumber


Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda