About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Wednesday, August 26, 2009

Kritik Puasa, Mourinho Tuai Kecaman


Pelatih Inter Milan Jose Mourinho tampaknya harus belajar mengendalikan mulutnya. Bagaimana tidak, ia kembali membuat kontroversi.

Kali ini, Mourinho tersandung dengan persoalan keagamaan gara-gara mengritik pemainnya Sulley Muntari yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Mourinho menarik pemainnya setelah 30 menit berada di lapangan karena tampil buruk. Parahnya, ia mengatakan puasa telah berdampak buruk pada gelandang asal Ghana ini. Muntari memang tetap berpuasa meski rutin menjalani latihan dan pertandingan.

"Muntari ada masalah terkait dengan puasa yang dijalaninya. Mungkin cuaca panas seperti saat ini kurang tepat bagi dia untuk melakukan puasa," kata Mourinho.

"Bulan puasa datang tidak pada saat yang tepat karena pemain harus tampil di pertandingan," jawabnya.

Tak urung, komentar Mourinho langsung membuahkan kecaman keras. Pelatih asal Portugal ini mendapat kritikan dari pimpinan Uni Komunitas dan Organisasi Islam di Italia (UCOII), Mohamed Nour Dachan. Menurutnya pernyataan Mourinho terkait dengan Muntari dan ibadah puasa membuat kalangan Muslim kecewa.

"Menurut saya, Mourinho seharusnya tak perlu banyak omong. Penampilan pemain yang tetap menjalankan perintah Islam tidak akan menurun. Kita tahu pengobatan dalam olahraga dan mental serta psikologis yang stabil yang membuat pemain tampil bagus," katanya.

"Setiap pemain entah itu Kristen, Yahudi atau Muslim biasanya memiliki pikiran yang tenang sehingga selalu bermain lebih baik," tegasnya.

Ini untuk ke sekian kalinya Mourinho mendapat kecaman. Sebelumnya, ia dikritik karena 'menyerang' pelatih tim nasional Marcello Lippi yang membuat prediksi mengunggulkan Juventus sebagai juara Serie A Italia. Namun, ia tak protes saat musim lalu, Inter dijagokan Lippi bakal meraih Scudett


sumber : arenabola


Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda