About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Thursday, August 27, 2009

Aji-Nanak Terancam tak Disahkan


JAKARTA – Mustopa Aji dan Anak Agung Ngurah Wahyu Trisnajaya alias Nanak memang resmi menjadi milik Sriwijaya FC di ISL edisi dua. Tapi, proses transfer dua mantan pilar Persitara Jakarta Utara itu bisa saja jadi masalah. Ini karena secara regulasi, baik Aji maupun Nanak masih tercatat penggawa Laskar si Pitung (julukan Persitara).Mustopa dan Nanak masuk Persitara pada awal putaran II per Januari lalu. Secara regulasi, mereka tetap menjadi milik si Pitung hingga Januari tahun depan. Sebab, PT Liga tak mengenal kontrak setengah musim di kompetisi nasional. ”Memang tak ada kontrak setengah musim di Indonesia. Meski pemain itu masuk di pertengahan musim, tetap saja secara regulasi mereka terikat kontrak dengan tim bersangkutan selama setahun,” ujar Sekretaris PT Liga Indonesia Tigor Shalom Boboy kemarin.Nah, jika pemain terkait ingin berganti klub, pemain tersebut harus melangkah dengan sistem transfer atau meminta izin ke klub lama dengan mengantongi surat keluar. ”Jika itu tidak ada, maka pemain tersebut bisa tak disahkan oleh Liga. Tapi apapun itu, kami akan cek dulu kebenarannya seperti apa,” tandas Tigor.Menejer Persitara Hary Ruswanto mengaku belum dimintai restu ataupun surat keluar oleh kedua pemain itu. Tapi, pria yang karib disapa Gendhar itu sudah tahu kalau kedua punggawanya itu sudah mengikat kontrak dengan Sriwijaya FC.
”Mungkin mereka melihat kontrak yang gede jadi lupa minta izin ke Persitara,” ujar Gendhar, sapaan karib Hary Ruswanto kemarin (26/8).
Musim lalu, Mustopa Aji ditransfer dari Persikota di pertengahan musim dengan mahar sekitar Rp27 juta. Selain itu, pemain serba bisa asal Tangerang itu dikontrak Rp67 juta per tahun. Sedangkan Nanak diikat dari klub amatir Bali dengan mahar Rp5 juta. Selama bela panji Persitara, Nanak digaji Rp3,5 juta perbulan. ”Tapi saya tak bisa salahkan Sriwijaya FC karena mungkin mereka belum tahu. Yang jelas secara regulasi mereka masih terikat kontrak dengan Persitara. Oleh karena itu, semua saya serahkan ke Sriwijaya,” ujar Gandhar.
Sementara itu, Manager Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin mengatakan perekrutan Nanak sudah tidak ada masalah. Pasalnya, status Nanak di Persitara hanya pemain pinjaman. Sedangkan menanggapi tentang Mustofa Aji, pihak Sriwijaya FC masih akan mendalami permasalahanya. Yakni, akan mencari kebenaranya di PT Liga Indonesia.
“Kami sudah tahu status Nanak di Persitara dan tidak ada masalah. Sedangkan Mustofa, kami masih akan melihat kebenarannya di PT Liga. Sebab, sah atau tidaknya pemain tergantung PT Liga,” ujar Hendri Zainuddin. (kmd/mg43)


sumber : sumeks


Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda