About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Friday, July 10, 2009

Terancam Absen Setengah Musim

INDONESIA Super League (ISL) edisi II digelar Minggu, 11 Oktober mendatang. Tapi, beberapa klub elite, terancam kehilangan beberapa pilar penting. Khususnya yang menjadi pemain timnas (senior dan U-23).
    Sebab, Badan Liga Indonesia (BLI) tidak akan mengesahkan status pemain klub jika training center (TC) di gelar jangka panjang. Rencananya, pemain timnas akan TC jangka panjang hingga Maret 2010 mendatang.
    Artinya, semua pemain timnas terancam tidak bisa membela klubnya selama setengah musim kompetisi. Sriwijaya FC termasuk tim yang “rugi”. Sebab, ada 5 pemain Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya), yang menjadi punggawa Merah Putih.


    Mereka adalah Ferry Rotinsulu, Charis Yulianto, Isnan Ali, Budi Sudarsono, dan Toni Sucipto (U-23). Timnas senior diproyeksikan pada kualifikasi Piala Asia 2011. Sementara timnas U-23 untuk SEA Games ke-25 di Vientiane, Laos, 13 hingga 21 Desember 2009 nanti.
    “Prinsip harus jelas, Bahka kompetisi dan timnas harus berjalan bersama. Kalau ternyata TC murni, maka BLI tidak akan mengesahkan status pemain di klub masing-masing,” ungkap direktur BLI, Joko Driyono kepada Sumatera Ekspres, kemarin (8/7).
    BLI tidak main-main. Warning keras sudah dilayangkan pada kontestan ISL II. Menurut pria asal Ngawi, tidak akan memberi pengesahan jika TC timnas permanent. “Silahkan saja klub nekat mengontrak mereka (pemain timnas, red). Tapi, BLI tetap tidak memberi pengesahan untuk mereka bermain di ISL,” pungkasnya.
    Sebenarnya, tak hanya Sriwijaya yang rugi. Klub-klub lain mengalami hal serupa. Persipura juga kehilangan 6 pilarnya. Yaitu Ricardo Salempessy, Ortizan Solossa, Boas Solossa, Jendry Pitoy, Heru Nerly dan Ian Kabes. “Itu resiko pemain timnas. Bagaimana pun, kepentingan negara diatas segala-galanya,” tukas coach Sriwijaya, Rahmad Darmawan. (mg2)

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda