About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Thursday, July 9, 2009

Pengamanan Pemakaman Jacko Lebih Heboh dari Olimpiade

ImageLOS ANGELES - Prosesi pemakaman King of Pop Michael Jackson diawali dengan upacara tertutup di Hollywood Hills Forest Lawn Memorial Park and Mortuary oleh keluarga dan sahabat. Dari sana, peti mati berlapis emas Jacko dibawa ke Staples Centre di Los Angeles, tempat misa publik untuk mengenang Jacko digelar.Salah satu sahabat Michael, Teddy Riley mengkonfirmasikan hal tersebut. Keluarga Michael telah memberitahu Teddy kalau jenazah King of Pop itu didatangkan ke Staples Center dalam sebuah prosesi dari Forest Lawn."Tidak akan adil sekali buat fans Michael jika jenazahnya tidak dihadirkan di Staples Center," ujar Teddy, seperti dikutip CNN, Selasa (7/7).  Ditambahkan Teddy, awalnya keluarga berencana membawa jenazah Michael dengan helikopter. Namun karena tidak ada tempat yang pas untuk mendaratkan helikopter tersebut rencana pun batal.Sekitar 17.000 fan, dari sekitar 1,5 juta yang meminta diundang, mendapatkan tiket untuk hadir dalam acara yang dihadiri banyak bintang. Stevie Wonder, Mariah Carey, dan Lionel Richie termasuk arti yang hadir dalam misa tersebut. Misa untuk Michael Jackson itu disiarkan live di sekitar 50 teater di seluruh Amerika Serikat. Jalan-jalan ditutup dan barikade beton didirikan di luar Staples Centre, tempat Jackson mempersiapkan comeback show sebelum dia meninggal pada 25 Juni.




Undangan selebriti lain yang ikut dalam misa termasuk bos Motown Berry Gordy, Jennifer Hudson, dan finalis acara Britain's Got Talent Shaheen Jafargholi, yang memerankan Michael Jackson muda dalam musikal Thriller - Live. Upacara dimulai pukul 10.00 waktu Los Angeles (atau tengah malam WIB). Lebih dari 1,6 juta fan mengajukan permohonan untuk diundang hadir dalam acara tersebut. Sebanyak 8.750 orang dipilih secara acara untuk menerima dua tiket per orang.
Mereka yang mendapatkan gelang keemasan mulai antre sejak semalam sebelumnya - dan menjadi pusat perhatian fan yang tidak lolos dalam undian. Jutaan orang diperkirakan menyaksikan misa  yang ditayangkan ke seluruh dunia secara gratis. Acara itu juga direlai ke layar lebar di seluruh Inggris, Australia dan Hong Kong.
Versi lain upacara penghormatan terakhir pada Michael disiarkan secara langsung di 88 bioskop. Adalah perusahaan Cinedigm Digital Cinema Corp yang mengupayakan hal tersebut. Bekerja sama dengan AEG, penyelenggara upacara penghormatan terakhir pada Michael, perusahaan itu tak ragu menampilkan acara tersebut di 88 bioskop.
"Apa yang kami lakukan ini memberikan kesempatan pada penggemar Michael untuk melihat langsung secara bersama-sama," ujar Direktur Cinedigm, Jonathan Dern.
Sedangkan untuk tiket menonton, akan disediakan gratis. Pihak bioskop akan memberikannya pada mereka yang paling tercepat datang.
Ada yang menarik dari acara pemakaman Michael Jackson. Disebut sebagai acara terbesar dalam 20 tahun terakhir. Personel keamanan yang berjaga-jaga bahkan lebih heboh ketimbang acara olimpiade.
Sejak pukul 03.00 dini hari waktu Los Angeles, kepolisian setempat telah melakukan koordinasi terakhir untuk teknik pengamanan proses pengamanan sang legenda. Sebanyak 3.200 personel keamanan akan turun untuk memastikan pemakaman berjalan khidmat.
Dikutip La Times, pengamanan ini adalah pengamanan yang termegah dan mengalahkan keamanan acara ajang olahraga dunia olimpiade. Earl Paysinger, deputi chief yang akan bertanggung jawab terhadap pengamanan acara berujar bahwa pengamanan yang ia pimpin bahkan lebih heboh ketimbang Olimpiade Musim Panas yang diadakan di Los Angeles tahun 1984.
Sampai pukul 00 WIB, Staples Centre tempat jasad Michael disemayamkan masih dipadati lebih dari satu juta pengunjung. Untuk itu pihak keamanan mengaku bekerja semaksimal mungkin agar kemungkinan terjadinya kerusuhan dapat diminimalisir. Pihak keamanan pun memiliki rencana pengamanan terbaru yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya.


sumber : sumeks

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda