About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Friday, July 17, 2009

Ferry Jadi Starter All Stars melawan MU


PEMAIN Sriwijaya FC mendominasi starting eleven Indonesia All Stars, yang akan meladeni Manchester United (MU), Senin (20/7) mendatang. Mereka adalah Ferry Rotinsulu, Charis Yulianto, Isnan Ali, dan Budi Sudarsono.
    Bahkan, dalam starting eleven itu juga ada 4 buruan Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya). Yaitu Ponaryo Astaman, Bambang Pamungkas, Boaz Solossa, dan Eka Ramdani.
    Khusus untuk Ferry, ini kali pertama pria kelahiran Palu, Sulawesi Tengah, 28 Desember 1982 menjadi starter. Selama ini, dia hanya menjadi pelapis Markus Horison.
    Tapi, pria kelahiran Pangkalan Brandan, 14 Maret 1981 terserang  deman tinggi sejak Senin (13/7) lalu. Hingga kini, kiper PSMS Medan masih dirawat di rumah sakit kawasan Pondok Cabe. “Ini kesempatan Ferry untuk membuktikan diri sebagai kiper nomor satu. Saya senang jika dia menjadi starter lawan Manchester United,” harap coach Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, kemarin (15/7).
    Kedatangan The Red Devil (julukan MU), adalah hal yang langkah. Maklum, ini kali kedua tim berdiri 1878 datang ke Indonesia. Sebelumnya, tim yang kini dipoles Sir Alex Ferguson juga pernah datang.

    Tepatnya musim 1975. Saat itu, timnas Indonesia (dulu PSSI Tamtama) sukses menahan imbang MU 0-0. Beberapa pemain MU terkenal diera tersebut diantaranya Sammy McIlroy dan Arthur Albiston. “Bertanding lawan MU adalah sejarah. Itu berarti sejarah hidup saya juga sebagai pesepakbola. Tentu tak akan saya sia-siakan,” ungkap Ferry.
    Sebelum MU, raksasa Eropa yang pernah duel dengan timnas adalah Bayern Munchen (Jerman). Tepatnya Rabu, 21 Mei 2008 lalu. Tapi, Ferry hanya menjadi kiper ketiga. Coach Benny Dolo lebih mempercayakan Jendri Pitoy (Persipura) dan Markus sebagai palang pintu.
    “Saya tidak mau takabur. Tapi, saya sangat berambisi untuk menggagalkan tembakan para pemain MU,” pungkas tunangan Annisa Katarima (runner up putri Sumsel 2007). (mg2)

Starter Indonesia All Stars:

Ferry Rotinsulu; Ricardo Salampessy, Charis Yulianto, Maman Abdurrahman; Isnan Ali; Ponaryo Astaman, Syamsul Chaeruddin, Eka Ramdani, Boaz Salossa; Bambang Pamungkas, Budi Sudarsono.


sumber : sumeks

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda