About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Friday, July 10, 2009

Dialihkan ke Obiora

ImageNAMA Obiora Richard dilirik lagi seiring “kaburnya” Greg Nwokolo ke Eintracht Frankfurt—klub papan bawah Bundesliga Jerman. Tim 5 tidak mau ambil resiko terlambat melengkapi kuota 3 asing non Asia.Sebelumnya, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya) resmi mempertahankan dua asingnnya, Keith Kayamba Gumbs dan Zah Rahan Krangar. “Kualitas Obiora, tidak kalah dari Greg. Meski dari sisi produktifitas gol musim ini, Greg lebih bagus,” ungkap ketua tim 5, Hendri Zainuddin, kemarin (8/7).Obigol-julukan Obiora Richard, tidak diragukan lagi loyalitasnya. Pemain kelahiran Akuma, Nigeria, 4 April mengenakan jersey Sriwijaya sejak Agustus 2006 lalu. Musim 2008/09, pria yang mengidolakan Zinedine Zidane (legenda hidup Prancis), mencetak 14 gol. Masing-masing 7 gol di Djarum Indonesia Super League (DISL) I dan 7 gol di Copa Dji Sam Soe Indonesia (CDSSI) IV.


   


Gelar the best player CDSSI IV, adalah bukti bahwa anak Chief James Anoure adalah pemain berkualitas.  Tropi CDSSI IV pun  tidak lepas dari perannya. Demikian juga tahun 2007 lalu. Gelar double winners, juga hasil kontribusi pemilik jersey 9. “Semua begitu cepat terjadi. Makanya, kami selalu membuat alternatif-alternatif buruan. Misalnya, Greg gagal, dialihkan ke Obiora. Gagal dengan Ponaryo, bisa tetap mempertahankan Wijay,” pungkas Hendri.
    Performa Obigol memang sempat down.  Pada DISL I,  dia hanya mencetak 7 gol. Kontradiktif dibanding musim 2007 lalu, yang mengemas 14 gol (termasuk 4 di CDSSI III).
        Bahkan, Obigol termasuk pemain yang masuk dalam daftar coret musim 2010 mendatang. Rencana pendepakan tersebut sudah bergulir sejak Kamis, 13 Nopember 2008. Atau 10 pekan jelang bergulirnya putaran II DISL I. (mg2/mg43)

Nama     : Anaore Obiora Richards
Lahir    : Akuma Nigeria,4April1986
Posisi: midfielder/Striker
Jersey    :9
Postur :183cm/70kg
Ayah:Chief JamesAnoure
Ibu:Lolo Anaestasia Anoure
Hobi:    Membaca buku agamis,novel,nonton film,danMusik
Pemain Idola:ZinedineZidane, Jay-Jay Okocha
Klub Idola: Barcelona dan Sriwijaya FC

PerjalananKarir

Jaspor United FC, Nigeria(2003)
PowerAllStars FC, Nigeria(2004)
PSDS Deli Serdang (2005-2006)
Sriwijaya FC (sejak 2007)
   



sumber : sumeks

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda