About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Friday, June 5, 2009

Bukan Supersub

NEVER change the winning team! Pemeo itu tidak berlaku lagi bagi Sriwijaya FC.  Bukan sekadar anekdot belaka. Target double winner musim 2009/2010 mendatang, memaksa PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), untuk memburu pemain-pemain berkelas.
    Hal yang pasti, dua pemain asing tim berjuluk Laskar Wong Kito bakal di depak. Meski musim depan kuota asing tetap lima, namun dua diantaranya harus pemain timnas negara Asia.
    Faktanya, kelima pemain asing skuadra Rahmad Darmawan saat ini adalah dari Amerika dan Afrika. Ngon a Djam, Zah Rahan, dan Tsimi Jacques berasal dari Liberia. Obiora Richard dari Nigeria. Serta keith Kayamba dari St Kitt n St Nevis. "Materi pemain, harus disesuaikan dengan misi (double winner)," ungkap manajer Sriwijaya MC Baryadi, kemarin (2/5).


    Musim 2009 ini, tim berdiri sejak 2004 lalu tak lagi disebut the winning team. Atau predikat the dream team, seperti 2007 lalu. Musim 2009 persaingan ketat. Di Djarum Indonesia Super League (DISL), Sriwijaya terancam finish di urutan ke-5.
    Tapi, tidak untuk 2009/2010 mendatang. Sriwijaya akan disebut the dream team lagi jika perburuan sukses. Setidaknya ada keseriusan berburu pemain berkualitas. "Kami terus melakukan negosiasi," lanjutnya.
    Saat ini, ada 8 pemain berkelas yang diburu. Yaitu Ahmad Kurniawan (Persik), Erol FX Iba (Pelita Jaya), Firman Utina (Pelita Jaya), Rudi Widodo (Pelita Jaya), Hamkah Hamzah (Persik), Hariono (Persib), M Roby (Persik), dan Irsyad Aras (PSM Makasar).
    "Musim depan, tidak ada istilah pemain pelapis. Semuanya punya kualitas setara. Artinya, persaingan merebut posisi inti sangat ketat," pungkasnya pengusaha asal Sleman (Yogyakarta).
    Asing buruan pun berkelas. Ada Agu Casmir (Gombak FC), Itimi Dickson (Home United), Gerard Ambassa Guy (Happy Valley), Precious Emuyeraye (Woodland Wellingtons), dan duo Thailand Niweat Siriwong (Pattaya United), dan Nattaphong Samana (Chonburi FC). (mg2)



sumber : sumeks

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda