About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Tuesday, June 30, 2009

Bahagia Ganda Obigol

ImagePALEMBANG -  Untuk kali ketiga, Anoure Obiora Richard menjadi pahlawan kemenangan Sriwijaya FC. Satu golnya menit ke-51 ke gawang Persipura pada final Copa Dji Sam Soe Indonesia (CDSSI) IV di Jakabaring, memastikan Laskar Wong Kito tampil lagi sebagai kampiun.Sebelumnya, midfielder kelahiran Nigeria, 4 April 1986 juga menjadi pahlawan. Masing-masing saat mengalahkan Persibo Bojonegoro pada babak 8 besar di Kanjuruhan Malang, 15 Juni lalu.Saat itu, dia memborong dua gol menit ke-28 dan ke-34. Kemudian, saat mengalahkan Persijap Jepara pada semifinal di Jakabaring, 24 Juni lalu. Saat itu, dia juga memborong dua gol.Kebahagiaan Obigol (julukan Obiora) makin lengkap. Itu setelah dia dinobatkan sebagai the best player CDSSI IV. Atas prestasinya tersebut, pemilik jersey 9 berhak atas hadiah uang sebesar Rp75 juta, plus bola emas.Ini kali kedua pemain asing yang menjadi the best player di Indonesia.


Musim 2007 lalu, pemain
Sriwijaya FC lainnya, Zah Rahan Krangar, menjadi the best player versi Liga Indonesia (Ligina) XIII. “Saya senang atas apa yang saya capai. Ini untuk suporter dan seluruh fans Sriwijaya FC yang telah mendukung kami selama ini,” ungkap Obiora.
      Performa apiknya, membuat Laskar Wong Kito bakal berpikir seribu kali untuk mendepaknya musim 2009/2010 mendatang. Sebab, proses negosiasi dengan Obiora terus berlanjut.
      Rencananya, hari ini PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), akan mengumumkan secara resmi status pemainnya. Apakah dipertahankan atau dipersilakan hengkang.
      “Saya belum bisa memberi kepastian ke mana saya musim depan. Yang pasti, saya menunggu kesepakatan dengan Sriwijaya FC,” pungkasnya. Menurut Ketua Tim 5 (tim berburu pemain), dua asing tersebut adalah Keith Kayamba Gumbs dan Zah Rahan Krangar.
      Obiora belum masuk hitungan. Sebab, performanya sedikit menurun di Indonesia Super League (ISL)  I edisi 2008/09.  Dia hanya mencetak 7 gol. Kontradiktif dibanding musim 2007 lalu, yang mengemas 14 gol (termasuk 4 di CDSSI III).
      Tapi, tidak di CDSSI IV. Dia telah memcetak 7 gol. Hanya selisih satu gol dari Fablo Frances (Persijap Jepara) dan Samsul Arif (Persibo Bojonegoro) yang mengemas 8 gol. Sekaligus menyandang top skor bersama. (mg2/mg42/mg43)

The Best Player Copa Dji Sam Soe Indonesia
2008/09     : Obiora Richard (Sriwijaya FC)
2007     : Bambang Pamungkas (Persija Jakarta)
2006     : Aris Budi Prasetyo (Arema Malang)
2005 : Firman Utina (Arema Malang)

Top Skor Copa Dji Sam Soe Indonesia
2008/09     : Fablo Frances (Persijap) dan Samsul Arif (Persibo)     : 8 gol
2007     : Alberto Goncalves da Costa (Persipura)     : 6 gol
2006 : Emalue Sergei (Arema Malang)     : 9 gol
2005 : Javier Roca (Persegi Gianyar)     : 11 gol


sumber : sumeks

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda