About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Wednesday, April 1, 2009

Ke Indonesia, MU Usung Skuad Utama

ImageJAKARTA - Kunjungan Manchester United (MU) ke Indonesia pada 24 Juli mendatang benar-benar bukan sekadar isapan jempol. Bakal singgahnya MU ke Indonesia semakin nyata seiring sesi jumpa pers yang mereka gelar di Jakarta kemarin.Tiga perwakilan tim berjuluk Setan Merah itu hadir langsung dalam jumpa pers yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Tiga perwakilan MU itu antara lain legenda MU Bryan Robson, Direktur Komersial MU Richard Arnold, dan Direktur Komunikasi MU Phil Townsend. Mereka menegaskan bahwa MU benar-benar akan hadir di Jakarta. Bahkan, mereka menyebutkan kalau jawara Liga Champions Eropa 2007/2008 tersebut bakal datang dengan skuad utama di Indonesia.“Tur Asia ini merupakan tur tim inti. Nama Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan Edwin van der Sar juga termasuk di dalamnya. Sebab, mereka merupakan pemain inti,” ujar Phil Towsend. “Kami sangat terkesan dengan Indonesia yang memiliki fans MU sangat banyak. Kami pun ingin memberi apresiasi kepada mereka,” tambah Bryan Robson. Indonesia dinilai sangat berharga bagi MU. Karena itu, mereka memilih Indonesia sebagai bagian dalam rangkain tur Asia pada 2009. Sebelum ke Indonesia, MU lebih dulu mampir ke Tiongkok dan Korea Selatan. Nah, pada 24 Juli, MU akan datang ke Indonesia. Setelah itu mereka singgah di Malaysia.Indonesia sendiri dianggap sebagai salah satu pasar terbaik MU. Sebab, dalam data manajemen MU, Indonesia merupakan salah satu basis terbesar pendukung mereka.



Mereka mencatat pendukung MU di Indonesia masuk dalam ranking dua besar di dunia.
    “Ada 28 juta pendukung MU di Indonesia. Karena itu, Indonesia begitu penting bagi kami. Kami pun ingin bertemu dan menyapa mereka secara langsung. Jadi, sampai bertemu pada bulan Juli nanti,” kata Richard Arnold.
    Di Indonesia nanti, MU direncanakan bertanding melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Pertandingan bakal dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.  
    Sementara itu, layanan telekomunikasi 3 (baca: tri) telah menggandeng klub sepak bola Manchester United (MU) demi meraup penggemar MU di Indonesia.   Itu karena Indonesia adalah basis massa Setan Merah terbesar kedua di dunia.
    Pihak Hutchison CP Telecommunications Indonesia, operator di balik layanan telekomunikasi 3, menyebutkan  kerja sama yang dilakukan meliputi hadirnya konten resmi MU bagi pengguna 3.
Meski demikian, pihak 3 tidak mau menyebutkan berapa jumlah pelanggan yang ditargetkan dapat diraup dari kerja sama tersebut. Demikian juga soal nilai kerja sama yang dilakukan. "Nominal itu tidak penting, yang penting kami bisa memberikan yang terbik pada pelanggan 3," ujar Suresh Reddy, chief commercial officer Hutchison CP Telecommunications Indonesia dalam jumpa persnya.
    Dalam kerja sama yang diadakan hingga 2012 ini, dihadirkan beberapa konten resmi MU seperti wallpaper, video, dan ring back tone. Konten tersebut bisa diakses melalui pesan singkat 'MU' ke nomor 777. Richard Arnold, commercial director Manchester United, mengaku antusias dengan kerja sama ini. Apalagi, tutur Arnold, masyarakat Indonesia memiliki kecintaan besar pada sepak bola. (fim)



sumber : sumeks

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda