1. Akui Kesalahan Anda. Mengakui kesalahan tidak melulu harus disalurkan kepada orang lain. Jadi, tak perlu langsung menarik seseorang untuk dijadikan tempat curahan hati. Setelah bekerja selama beberapa tahun, tentunya ada kesalahan yang pernah Anda lakukan. Anda bisa melepaskan diri dari beban rasa bersalah itu, dengan cara mulai memperbaiki diri.
2. Ingat Berkan Yang Anda Terima. Senjata yang satu ini merupakan senajata yang paling ampuh untuk mengenyahkan susasan hati yang buruk. Secara alamiah, manusia selalu berusaha untuk menyelesaikan masalahnya. Karena itu, yang teringat justru hal-hal yang berjalan tidak lancar. Hanya saja, kadang-kadang tak ada salahnya untuk memikirkan hal-hal yang lancar dan menyenangkan hati Anda. Misalnya, carilah 10 hal yang berjalan dengan lancar. Nah, sebelum mencapai nomor 7, Anda pasti sudah akan merasa lebih baik.
3. Merubah Penampilan Menjadi Lebih Baik. Cara ini merupakan salah satu senjata yang dapat dipercaya. Tentunya melihat diri sendiri lebih cakep/cantik ketimbang biasanya akan meningkatkan rasa percaya diri Anda. Takperlu memiliki terlalu banyak pakaian. Cukup beberapa saja yang pas dengan ukuran tubuh Anda, jangan kekecilan atau kebesaran. Atau potonglah rambut Anda dengan model baru yang belum pernah Anda coba, tentunya yang pas dengan Anda.
4. Jangan Terlalu Serius. Tidak ada salahnya untuk bercanda sesekali. Tersenym dan tertawa akan memberikan kesenangan tersendiri. Aliran darah bisa menjadi lebih lancar dan Andaakan menjadi lebih bahagia. Karena itu jangan ragu-ragu untuk memberikan senyuman pada setiap orang yang Anda lewati saat menuju meja kerja. Hati riang, kerja pun produktif
sumber : tipsanda
0 comments:
Post a Comment
Tinggalkan Pesan Anda